Ancaman Terhadap Pejabat Negara , Pemerintah Harus Koreksi Kebijakan

  • Whatsapp

LINGGAUUPDATE.COM — Beberapa hari lalu bangsa Indonesia di gemparkan dengan kasus penusukan terhadap Menkopolhukam saat kunjungan ke suatu daerah dalam rangka peresmian suatu kampus.


Tapi kejadian ini bagi saya justru terdapat sesuatu yang masih mengganjal dan perlu di kaji lagi, kenapa saya bilang begitu agar masyarakat tidak langsung mengambil kesimpulan atas apa yang terjadi.


Jikalau memang ini benar-benar terjadi atas ulah dari masyarakat, maka pemerintah hari ini harus mengevaluasi kinerjanya saat ini, karena apa yang terjadi pasti ada indikisi nya dan ini bukan sesuatu yg dianggap sepele apabila telah mengancam nyawa dari pejabat negara, pemerintah harus mengkoreksi kebijakan-kebijakan selama ini, adakah kebijakan yg telah merugikan masyarakat, karena saya rasa apabila telah mengancam nyawa pasti ada sesuatu yang telah sangat fatal dibuat oleh pemerintah.


Pertama yg masih mengganjal bagi saya, tidak mungkin pejabat negara sekelas Mentri tidak mendapatkan pengawalan yang maksimal dan dengan mudah terkena tusukan seperti yang ada di Vidio yg telah banyak disebar luaskan, ini kalo memang benar seperti itu akan mencoreng kinerja dari pengawal pejabat dan aparat keamanan yang tidak dapat mengawal pejabat negara dalam kunjungan kerja nya, bagi saya pengawal atau aparat keamanan sudah sangat terlatih untuk hal seperti ini dan tidak akan begitu mudah nya dapat kecolongan dengan kejadian yang hanya seperti itu.


Kedua, perlu diketahui bersama bahwa bapak Wiranto saat ini sedang menjadi pusat perhatian masyarakat dengn sikap-sikap nya yang kontroversial dan bebapa statetmen nya yang membuat masyarakat tidak menyukai nya. Ketakutan saya kasus ini memang di setting untuk mengembalikan simpati masyarakat kepada bapak menteri ini.


Apakah kasus ini akan sama dengn kasus Ratna Sarumpaet yg menggemparkan bangsa Indonesia beberapa waktu lalu? Dan indikasi nya hampir sama dan sudah ada objek-objek yg dicurigai dan dituduh untuk kasus ini. Kita lihat saja kedepan nya akan seprti apa kasus ini, dan saya harap pihak-pihak terkait yg menyelesaikan kasus ini akan segera dapat mengungkapkan kebenaran nya dan jangan ada yang di tutup-tutupi atau di sembunyikan.

 

Penulis: Ganda Pardana, Kabid PTKP HMI Cabang Lubuklinggau

Pos terkait