131 Rumah Tangga Kurang Mampu Di Musi Rawas Dapat KWh Listrik Gratis

  • Whatsapp

MUSI RAWAS | LINGGAUUPDATE.COM —Sebanyak 131 Unit Rumah Tangga Kurang Mampu yang belum teraliri listrik oleh PLN mendapatkan KWh Gratis dari Pemerintahan Kabupaten Musi Rawas melalui Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Tata Ruang dan Pengairan kembali (PU CKTRP).

Hal tersebut sebagai wujud perhatian Bupati Musi Rawas H.Hendra Gunawan terhadap kesejahteraan masyarakat kurang mampu di Kabupaten Musi Rawas.

Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan bersama Kepala Dinas PUCKTRP, Ristanto Wahyudi

Kepala Dinas PU CKTRP Kabupaten Musi Rawas Ristanto Wahyudi menyampaikan Program ini ditujukan kepada masyarakat kurang mampu yang rumahnya belum teraliri listrik PLN.

“Pada tahun ini sasaran rumah tangga yg akan dipasang KWH meningkat dari tahun sebelumnya, dimana pada thn 2018 sebanyak 60 KK yg tersebar di 5 Desa, maka tahun ini dilaksanakan utk 131 KK yg tersebar di 11 Desa”,katanya (Kamis 26/09)

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, untuk bantuan Kwh ini akan diberikan dan dipasang secara langsung kerumah penerima langsung. Dimana, bantuan tersebut bertujuan untuk meningkatkan rasio elektrifikasi kelistrikan bagi warga miskin.

“Tahun 2020 juga sudah direncanakan lanjutan program KWH gratis ini”,tandasnya

 

Pemasangan bantuan KWH di Desa Air Lesing, Kecamatan Muara Beliti

Ristanto berharap melalui program ini selain peningkatan taraf hidup masyarakat juga terjadi peningkatan angka Rasio Elektrifikasi Kabupaten Musi Rawas.
“Dengan adanya pemberian bantuan Kwh listrik gratis ini guna memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menikmati pelayanan kelistrikan”,harapnya.

(ADV-TG)

Pos terkait