2020 SMP Di Muratara Akan Ujian Nasional Berbasis Komputer

  • Whatsapp

MURATARA – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) optimis tahun 2020, 90 persen Sekolah Mengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Pasalnya dari hasil capaian sekolah yang mengikuti pelaksanaan UNBK tingkat SMP tahun 2018 lalu, yang hanya 4 SMP pelaksana UNBK dari 29 SMP Negri/Swasta Kabupaten Muratara. Lalu pada tahun 2019, mengalami peningkatan yang drastis dibandingkan tahun lalu yang mencapai 10 SMP pelaksana UNBK.

Diungkapkan Kepala Disdik Kabupaten Muratara, Drs Sukamto Melalui Kabid Dikdas, Abdul Kadir mengatakan, pada tahun 2019 ini jumlah sekolah SMP yang mengikuti UNBK benar mengalami peningkatan sebanyak 10 SMP, dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya diikuti 4 sekolah saja.

Menurutnya, sejauh ini yang menjadi kendala paling hanya pada daya tampung peralatan penunjang pelaksanaan UNBK seperti Komputer, listrik dan jaringan saja. Tetapi pihaknya tetap optimis meskipun Kabupaten Muratara masih terbilang baru, dia yakin tahun depan pihaknya akan berupaya semaksinal mungkin agar SMP yang ada di Kabupaten Muratara dapat melaksanakan UNBK semua.

“Kita takut seiring dengan Muratara Bangkit, semua capaian pasti bukan hal yang mustahil, karena kalau Kabupaten lain bisa kenapa tidak dengan kita. Yang terpenting, kita berani mencoba dari pada tidak sama sekali,’’ ungkapnya,

Jadi dengan konsep yang matang, lanjutnya, untuk tahun ini dan tahun depan yakin semuanya bisa dilakukan. Pastinya terus optimis dan yakin pihaknya dapat menyamakan standar pendidikan Kabupaten Muratara seperti Kabupaten lainya.

“Walau kita masih ada kekurangan, yang pasti selangkah demi selangkah bersama kita menuju perubahan,” tutupnya.(Infotrial/TDS)

Pos terkait