46 KK Desa Batu Gane Menerima BLT – DD Tahap II

  • Whatsapp

LINGGAUUPDATE.COM — Sebanyak 46 Kepala Keluarga (KK) di Desa Batu Gane, Kecamatan Selangit, Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan, menerima Bantuan Langsung Tunai BLT) Dana Desa atau (DD) tahap II.

Menurut Kepala Desa (Kades) Batu Gane, Budi Utomo, ketika di wawancarai awak media di kediamannya Senin (20/7) mengatakan untuk penerima dana BLT-DD dengan nominal Rp 600 ribu per KK, di berikan kepada warga yang terkena dampak Covid-19 sesuai data yang sudah dirapatkan pada saat Musyawarah Desa yang lalu.

“Sebanyak 46 KK yang dapat bantuan merupakan warga yang belum pernah mendapat bantuan, masyarakat miskin ekonomi rendah, orang sakit yang tidak bisa berobat, warga lanjut usia, serta masyarakat terdampak covid-19, yang selama ini punya usaha, namun sekarang terhambat oleh wabah corona,” ungkapnya. Senin (20/7/2020)

Ditambahkannya proses pembagian BLT di lakukan di kantor Desa Batu Gane, bagi warga yang lansia dan tidak bisa datang ke kantor desa, akan di bagikan rumah ke rumah.

” Bagi penerima tidak bisa datang kita akan antar kerumah nya,” tambahnya

Salah satu penerima bantuan langsung tunai (BLT) Sape’i merasa sangat senang dan terbantu sekali dengan adanya bantuan BLT tersebut. Dengan adanya program bantuan ini paling tidak mmapu sedikit meringankan beban ekonomi keluarganya.

“Terimakasih banyak pak kades, atas kepeduliannya kepada kami, dengan adanya bantuan ini, saya merasa sangat terbantu”deemikian tukasnya. (Syarif)

Pos terkait