6 Kasus Tranmisi Lokal, Lubuklinggau Zona Merah Covid 19

  • Whatsapp

LUBUKLINGGAU — Kasus positif terinfeksi virus Corona atau Covid -19 di Kota Lubuklinggau bertambah empat orang dengan status tranmisi lokal per hari ini (Jumat,24 April 2020)

Penambahan jumlah pasien Corona bertambah 4 orang sehingga menjadi 7 orang. Sebagian besar adalah kasus transmisi atau penularan lokal dan Lubuklinggau menjadi zona merah.


Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengatakan pihaknya terus bersiap menguatkan berbagai sektor untuk menghadapi kemungkinan terburuk yang bisa saja terjadi lebih banyak.

” Rapid tes kita pertama 13 positif, ditambah 17 positif juga (rapid tes), kita masih menunggu hasil swabnya dan hari ini sudah keluar 4 positif dari provinsi, dengan banyaknya tranmisi lokal kita zona merah,”kata Nanan.

Ketua Tim PIE RSUP Mohammad Hoesin dr Zen Ahmad dalam press confrence, sore ini mengatakan, kasus terbaru yang terkonfirmasi positif kali ini berjumlah 13 berasal dari Lubuklinggau, Lahat, Ogan Ilir, Prabumulih, dan Palembang.

Dari 13 orang ini hanya dua yang penularannya import yakni pasien asal Lahat dan Ogan Ilir. Sedangkan lainnya adalah transmisi lokal

Transmisi lokal terjadi karena kemungkinan penularan dapat ditemukan ketika berjumpa Orang tanpa gejala (OTG).

Dengan banyaknya kasus transmisi lokal, maka dari itu penting bagi masyarakat patuhi pemakaian masker, dan jangan keluar rumah jika tidak terlalu penting. karena kita tidak tahu apakah orang yang kita temui ini adalah OTG.(*)

Pos terkait