Aan Tomo : Tidak ada intervensi Penanganan 5 Perkara

  • Whatsapp

LINGGAUUPDATE.COM  -Kejaksaan Negeri (Kejari ) Lubuklinggau dalam press rilisnya ,Rabu 22/7 2020 siang di hadapan awak media mengatakan bahwa dalam menangani beberapa perkara yang sedang di tanganinya tidak ada intervensi dari pihak mana pun sehingga dalam penangananya berjalan sesuai prosedur.


Kepala Kejaksaan Negeri Lubuklinggau Willy Ade Chaidir SH melalui Kasi Intel Aan Tomo SH mengatakan saat ini ada Lima perkara yang sedang di tanganinya dan sudah ada dua tersangka .


Kelima perkara penuntutan penyidikan tersebut yaitu 1, dugaan kegiatan penyimpangan uji kompenstensi jabatan struktural atau yang lebih dikenal dengan 929 atau lelang jabatan dan sudah ada dua tersangka yakni inisial Roy sebagai bendahara BKSDM Muratara dan ,Hmt selaku Kabid Menejemen dan Kepegawaian BKSDM Kabupaten Muratara ,progresnya masih menunggu hasil audit BPKP Propinsi Sumatra Selatan .

Perkara kedua tindak pidananya korupsi
Program oktimlisasi pemanfaatan teknologi dalam pemanfaatan penyebaran informasi kepublik di Seketariat Daerah ( Seda) Kabupaten Muratara (Musirawas Utara ) dan saat ini masih menunggu audit BPKP Propinsi Sumatra Selatan dan tetap kita lanjutkan .


Perkara Ketiga dugaan pungli Diklat penguatan Kepala Sekolah Tingkat SD dan SMP di dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten musirawas dan saat ini masih dalam pemeriksaan saksi saki (Mura) dan masih menunggu audit BPKP Propensi Sumatra Selatan .


Perkara ke empat dugaan tidak pidana korupsi Makan minum dan pemeliharaan rutin ,alkes ,Rumah Sakit Umum Muratara saat ini masih dalam proses pemeriksaan saksi saksi.

Perkara Kelima Pemberian Vasilitas dan modal kerja jasa kontruksi kepada PT Perdana Karya Sarana Mandiri oleh Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Lubuklinggau senilai 1 Milyar 250 juta Rupiah atas nama terdakwa Eri Ashari progresnya saat ini masih tahap persidangan dan pemeriksaan saksi saksi .

Kasi Intel juga menjelaskan ada lima Lid dan ada satu Tut lagi dan dugaanya masih dalam penyelidikan dan itulah progres kinerja penanganan kasus Tipikor oleh Kejari MLM .

Lebih lanjut dikatakan Aan ,mudah-mudahan tahun ini kita juga akan menangani beberapa perkara yang juga masih betsetatus Lit dan juga kita akan menangani beberapa perkara yang lama yang masih dalam tahap penyelidikan ,”kata Kasi Intel Kejari MLM .

AAntomo juga menepis adanya isu pihak Kejari MLM.dalam melaksanakan tugas menangani beberapa perkara ,pihaknya mendapat interpesnsi dari pihak.lain ,dirinya membantah sebab pihaknya dalam melaksanakan tugas sudah sesuai prosedur yang ada dan tidak ada interpesnsi dari pihak lain ,”tegasnya .(Grng).

Pos terkait