“Adik Bupati Musi Rawas” Kampanye Diduga Menggunakan Dana Desa

  • Whatsapp

MUSIRAWAS | LINGGAUUPDATE.COM – Diduga Adik Bupati Musi Rawas, Nopian Fauzi (Uchik), Caleg DPRD Provinsi Sumatera selatan, nomor urut 1 dari partai Nasdem memakai dana kampanye yang bersumber dari Dana Desa (DD).

Keterangan mengejutkan ini Statmen yang dikeluarkan oleh Darhan, Kepala Desa Muara Kati Baru, Kecamatan Tiang Pungpung Kepungut (TPK), Kabupaten Musi Rawas , saat melakukan Confrence Press. Kamis (9/05).

Dijelaskan Darhan bahwasanya, Dana Kegiatan Kampanye Nopian Fauzi (Uchik) yang dipakai untuk dibagikan kepada masyarakat serta kepada PPK adalah uang yang bersumber dari Dana Desa (DD) yang di tarik langsung oleh staff Kecamatan TPK atas perintah Camat agar membantu adik Bupati Musi Rawas.

Darhan menyebutkan nominal uang yang disetorkan berdasarkan hasil mufakat dari ketua Forum Kades bersama pihak Kecamatan yakni senilai 13.500.000 per-Kades.

“ada 9 Desa dan uang tersebut terkumpul 123.750.000, untuk digunakan kegiatan kampanye,” Ujar nya.

Lanjutnya, bantuan ini wajib diberikan oleh 9 kades yang ada di Kecamatan TPK untuk membantu Uchik menjadi anggota DPRD Provinsi Sumsel dari Partai nasdem.

” Kami tidak enak hati tidak membantu, karena jauh sebelumnya kami juga sudah dikumpulkan langsung oleh pak Uchik saat kampanye berlangsung di Pendopoan Rumah Dinas Bupati agar kami para kades membantu dirinya untuk jadi DPR, mana juga pak camat yang minta uang tersebut jadi karena atasan ,mau tak mau kami memberikan uang tersebut,” jelasnya.

Menanggapi hal ini, hingga berita ditayangkan, Nopian Fauzi belum dapat ditemui.

(Tim)

Pos terkait