Air PDAM Mati Warga Dikecamatan PUT Meradang

  • Whatsapp

Rejang Lebong,-Masyarakat yang tinggal di Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) Kabupaten Rejang Lebong Bengkulu ,dua minggu terakhir ini mersa resah pasalnya pasokan air dari PDAM Rejang Lebong tidak mengalir alias kering kerontang.
Akibatnya warga terpaksa mengambil dan meminta air ke tetangga yang memiliki sumur ,padahal kebutuhan air sangat lah perlu di tiap hari.

Matinya atau tidak mengalirnya air PDAM di Kecamatan PUT tampa jelas alasnya sebab beberapa warga sudah sering kali melaporkan prihal ini ke pihak kantor Cabang Retribusi PDAM yang ada di Kecamatan PUT.

Udairi (40) Warga Simpang Guru Agung Kelurahan Pasar PUT mengatakan bahwa air Pam di rumahnya sudah tidak normal mengalir semenjak bulan puasa yang lalu ,sebab air pam hanya mengalir pada malam hari saja.

Yang paling parah air tidak mengalir di dua minggu terakhir ,sehingga dirinya terpaksa mengambil air sumur dari rumah mertuanya untuk kebutuhan sehari hari ,sedangkan untuk air minum dirinya terpaksa merogoh kocek untuk membeli air galon,”jelasnya.

Hal senada juga di sampaikan Mustar Begas (35) Warga Taba Tinggi yang juga mengeluhkan tidak mengalirnya air Pam di rumahnya ,sebab dirinya terpaksa membeli pompa air guna mendapatkan air untuk kebutuhan sehari hari sedangkan untuk kebutuhan mandi dan mencucui dirinya terpaksa mandi di sungai sembari mengambil air.
Ya kita terpaksa membeli mesin pompa air untuk menyedot air dari sumur tangga untuk keperluan air minum ,”kata Tar .

Selain itu kita juga harus merogoh kocek lebih banyak untuk membeli air galon sebab air sumur tetangga tidak kebagian lagi karena banyak yang meminta air ,”jelasnya.
Selain dirumah warga air Pam kering juga terjadi di perkantoran yang ada di Kecamatan PUT,seperti di Mapolsek PUT air pam juga kering kerontang .

Kapolsek PUT Iptu Djarkoni membenarkan air pam di Mapolsek PUT juga kering,”Ya beberapa minggu ini air Pam kita kering ,”ungkap Kapolsek.

Keringnya air pam ini tidak ada pemberitahuan dari pihak pam ,apa ada kerusakan dan apa kendalanya sehingga kebutuhan masyarakat yang paling utama ini tidak mengalir,”jelasnya.

Kantor kita merupakan akses pelayanan masyarakat ,terkadang warga dan masyarakat yang datang untuk pelayanan di kantor terkadang lama ,nah terkadang mereka butuh ke Toilet pas ke toilet air kering ,”ujar Djarkoni.

Nanti kita akan panggil pihak Pam apa penyebabnya air pam di Kecamatan PUT ini tidak mengalir,”tegasnya.
Hal senada juga di sampaikan Bati Tuud Makoramil 409-03 PUT Pelda Suprapto juga membenarkan air di Makoramil PUT juga tidak mengalir di beberapa minggu ini .

“Ya beberapa minggu ini air pam di koramil kering ,”kata Bati Tuud.
Air pam ini mulai tersendat sendat semenjak bulan puasa ,sehingga untuk kebutuhan air kita terpaksa menggali sumur dan harus membeli pompa air guna mendapatkan air,”terangnya.
Kita berharap pihak PDAM Rejang Lebong dapat menjelaskan kenapa air pam di Kecamatan PUT tidak mengalir ,sebab air adalah kebutuhan sehari hari”pungkasnya.(Mansur).

Pos terkait