Akses Jalan Beringin Tiga Kayu Manis Kembali Longsor

  • Whatsapp

Rejang Lebong ,- Hujan deras yang mengguyuri wilayah Kecamatan Sindang Kelingi beberapa hari terakhir mengakibatkan ,Akses jalan dari Kelurahan Beringin Tiga menuju ke Desa Kayu Manis Kecamatan Sindang Kelingi menuju ke Kecamatan Sindang Dataran Kabupaten Rejang Lebong Bengkulu kembali longsor.
Akses jalan yang sudah longsor ini merupakan akses jalan Propinsi Bengkulu yang mana jalan ini menghubungkan antar desa dan kecamatan di Kabupaten Rejang Lebong.
Camat Sindang Kelingi Firdaus mengatakan jalan yang longsor tersebut merupakan longsor susulan yang mana jalan tersebut sudah longsor sebelumnya .

Longsor kali ini merupakan longsor susulan yang mana sebelumnya sudah longsor ,”kata Camat Sindang Kelingi.

Dikatakanya longsor di tepi jalan ini karena derasnya curah hujan beberapa hari terakhir sehingga aspal jalan yang ada kembali amblas yang mengakibatkan ruas jalan menyempit ,”jelas Firdaus.

Kita sudah turun langsung melihat longsor susulan ini dan kita sudah memasang papan merek himbauan supaya pengendara yang melintas di ruas jalan itu supaya berhati hati saat melintas ,”ungkapnya.

Kita menghimbau kepada masyarakat yang akan melintas supaya selalu berhati hati karena ruas jalan menyempit dan supaya selalu mengantri saat melintas ,”ujar Camat.

Selain itu,Camat Sindang Kelingi juga menghimbau kepada supir dan pemilik kendaraan besar seperti Dam Truk ,Coll Diasel yang bermuatan berat supaya tidak melintasi jalan yang longsor tersebut karena kita kwatir saat melintas di jalan tersebut dengan muatan berat aspal jalan bergerak,sebab tanahnya sudah labil,”himbaunya.

Dari itu kita menghimbau supaya kendaraan yang bermuatan berat supaya melintasi jalan alternatip yang sudah di buat supaya tidak terjadi hal hal yang tidak kita inginkan,”pungkasnya.(Mansur)

Pos terkait