Akses Jalan Rusak ,Truk Desel Angkat Ban

  • Whatsapp

REJANG LEBONG —- Kecelakan tunggal kembali terjadi di jalan umum Desa Karang Baru Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu .

Persisnya di tanjakan tebing sesudah Jembatan Desa Merantau Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI) ,kecelakan tunggal kali ini menimpa Truk Desel BG 8790 HB warna kuning yang di kendarai oleh Heri (50) warga Asal Kota Lubuklinggau.

Truk Desel warna kuning yang di kendarai Heri ini angkat ban depan hingga 3 meter lebih akibat muatan yang di bawanya merosot nyaris jatuh akibat ban depan mengangkat saat melintasi jalan yang rusak saat menanjak.

Pada saat menanjak ada jalan gundukan dan di sisi kiri kananya juga rusak sehingga dari bawah saat menanjak kami sudah wanti wanti ,tapi kehati hatian kami dan ketakutan kami malah terjadi ,”kata Jaya (60) pemilik mobil .

Dikatakanya ,kalau untuk mutan tidak begitu berat hanya kisaran kurang lebih 12 Ton ,sebab hanya alat cluser saja.

Beruntung alat yang di bawah separuhnya terjun menjuntai ke jalan ,jika tidak mobil kita akan terbalik ,”jelasnya.

Selain itu ,dirinya juga masih bersukur sebab jika alat yang di bawah tidak menjuntai kemungkinan mobil bersama alat kemungkinan bisa masuk ke jurang sungai .

Namun dirinya mengakui walaupun tidak ada korban jiwa tapi kendaraan miliknya mengalami kerusakan di bagiam bak belakang akibat hantaman alat yang di bawanya.

Ditambahknaya kejadian ini terjadi pada Selasa 3 Sepetember 2019 malam sekitar pukul 11.30 Wib ,namun baru di evakusai pada Rabu 4 Setember 2019 siang ini,”kata Si pemilik mobil saat di temui media ini Rabu 4/9 2019 siang td.(MR Gondrong).

Pos terkait