Alasan Sakit Jantung, Bambang Hariadi Batal Diperiksa Kejati Sumsel

  • Whatsapp

MUSI RAWAS/LINGGAUUPDATE.Com – MANTAN (Eks) Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Musirawas (Mura) Bambang Hariadi, batal memenuhi panggilan pemeriksa penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Selatan (Sumsel). Padahal, Bambang Hariadi akan diperiksa untuk pertama kalinya dalam kasus dugaan korupsi dana Covid-19, Jum’at (1/10/2021).

Kabar ketidakhadiran itu dari sumber Media LinggauUpdate.Com, mengatakan. Bambang Hariadi, tidak bisa hadir karena sedang sakit jantung dan perlu perawatan.

“Isu, beredar pihak Rekanan turut diperiksa”. Diketahui, alokasi dana Covid-19 itu berupa pengadaan ikan jumlah berkisar 4 ton lebih dengan realisasi keuangan sekitar dua milyar lebih dan Ikan tersebut untuk disalurkan kepada masyarakat di 14 Kecamatan berjumlah 21.449 KK, masing-masing diberikan bantuan 2 kg ikan.

Eks Kadis Perikanan Mura selain Pengguna Anggaran (PA) dalam Pengadaan ikan, dia merangkap jabatan sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK). Sebelumnya, diungkap Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Budi Kusrianto, dalam pelaksanaan pengadaan ikan mulai dari survei lokasi tempat pengusaha kolam dan kesepakatan harga sampai penunjukan kerjasama dengan rekanan dia tidak dilibatkan.

“Terkait, harga ikan dengan pengusaha kolam. Jujur, saya tidak dilibatkan semua atas kesepakatan Exs Kadiskan.” Diakuinya, rekanan dari CV.Putri Chayani.”Itu, orang dekatnya pak Bambang Hariadi,” beber PPTK. (Toding Sugara)

Pos terkait