Alih Fungsi, Tanah Timbunan Jalan Stadion Musi Rawas

  • Whatsapp

MUSI RAWAS | LINGGAUUPDATE.COM —PENGALIHAN fungsi Tanah hasil pengerukan dari Pembukaan lahan lapangan bola Sport Center Muara Beliti. Dialihkan untuk Tanah timbunan jalan menuju Stadion Musi Rawas di Desa Muara Beliti, Rabu (1/1) 2020.

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Kabupaten Musi Rawas ditahun 2019, melalui CV. Wahana Konstriksindo telah melakukan Pembukaan dan Peningkatan jalan menuju Stadion dengan nilai kontrak sebesar Rp.979 juta, adapun item pekerjaan meliputi. Pembukaan jalan Volume sekitar 2030 M2, dan dilakukan Pengoralan jalan Volume sekitar 264 M3, selain tu Penimbunan tanah badan jalan, serta masih ada item pekerjaan lainya.

Menurut, keterangan sumber tepercaya kepada linggauupdate.com, mengatakan. Pekerjaan untuk penimbunan jalan menuju stadion dari Dinas PU Bina Marga, akuinya. Tanah timbunan itu mengambil dari hasil, Pengerukan pembukaan lahan lapangan bola bantuan CSR.

“Benar, tanah timbunan jalan stadion bukan tanah didatangkan dari luar, melainkan dari lokasi itu sendiri”, ujar sumber.

Sementara, pantauan lapangan untuk Pembuatan pemasangan gorong – gorong beton bertulang sudah mengalami kerusakan atau retak pada bagian atas dinding beton hingga tembus kebagian bawah, selain itu Minimnya hamparan batu koral pada badan jalan bagian gorong – gorong.

Terkait persoalan ini, pihak Dinas PU Bina Marga Musi Rawas belum berhasil ditemui hingga berita ditayangkan. (Tim)

Pos terkait