Baju LINMAS “Rezeki” Oknum Kecamatan

  • Whatsapp

MUSI RAWAS/LINGGAUUPDATE.COM —SERATUS juta lebih Realisasi pengadaan baju Linmas, menjadi rezeki Oknum di OPD Kecamatan Terawas.***

Kenapa tidak, alokasi belanja baju Linmas dalam kegiatan pengadaan pakaian khusus hari-hari tertentu pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Musi Rawas (Mura) tahun 2020 senilai Rp.124 juta disinyalir dikerjakan oleh Oknum dalam Kecamatan itu sendiri.

Hal ini terungkap setelah Media LinggauUpdate.Com, mewawancarai Wakil Direktur Perusahaan CV. DIA, Ema Kartila, melalui selulernya tersambung dinomor.081368078xxx, membenarkan dalam kegiatan tersebut CV. Dia telah kerjasama ditunjuk oleh OPD Kecamatan Terawas sebagai penyedia barang berupa baju Linmas. Lanjut Wakil Direktur CV. DIA, dalam pelaksanaan kegiatan dirinya tidak mengetahui soal jumlah baju dan Toko (Pemasok) barang.

“Saya, tidak tahu soal pelaksanaan. Jujur, perusahaan CV. DIA sekedar dipinjam oleh Sapok, orang dalam Kecamatan itu sendiri melalui Staf-nya”. Menurut dia, pihak Kecamatan Terawas lebih mengetahui soal pelaksanaanya.”Begitu, pula saat Kecamatan membutuhkan stempel perusahaan untuk kwatansi belanja. Terkadang, stempel saya serahkan melalui Staf Kecamatan,” ungkap Ema Kartila.

Sementara itu PLT Camat STL Ulu Terawas, Rahmat Dinata, ketika dimintai tanggapan atas persoalan tersebut dirinya belum bisa memberikan informasi akurat, dia beralasan kegiatan itu bukan dizaman dia.

“Maaf, saya mau berkoordinasi dulu dengan Oknum Pelaksana. Jelas, dia takut salah memberikan informasi,” kata Camat. (Toding Sugara)

Pos terkait