Balai Butar Bangun Jalan Keliling Desa

  • Whatsapp

 

REJANG LEBONG  — Pemerintah Desa Balai Butar Kecamatan Sindang Beliti Ilir Kabupaten Rejang Lebong Bengkulu di Tahun 2019 ini melaksanakan pembangunan jalan lingkungan desa atau yang lebih di kenal dengan jalan keliling desa dari Dusun 1 hilir menuju ke dusun 2 yang berada di hulu desa.

Panjang jalan keliling atau jalan lingkungan desa yang di bangun mencapai 550 meter .selain membangun jalan lingkungan desa setempat pihaknya juga membangun Drainase sepanjang 580 meter .

Kepala Desa Balai Butar Alamsyar mengatakan pembangunan jalan lingkungan desa ini di rasa sangat penting di bangun ,mengat di Desa Balai Butar ini akses pertumbuhan dan perkembangan pembangunan kiat pesat sehingga banyak warga yang membangun dan mendirikan rumah di bagian belakang .

Jadi kita rasa jalan lingkungan ini sangat penting di bangun untuk memperlancar akses tranportasi masyarakat ,”ungkap Alamsyar yang akrab di sapa Yar oleh warga Balai Butar ini.

Sebelum kita melaksanakan pembangunan Pemerintah Desa Balai Butar bersama masyarakat sudah melaksanakan rapat terlebih dahulu ,”ujarnya .

Selain itu,kita juga membangun jembatan penghubung Dusun 1 dan Dusun 2 yang mana panjang jembatanya 10 meter dengan lebar 4 meter.

Kita juga membangun akses jalan menuju ke pemandian warga ,karena desa kita berada di pinggir sungai Napal ,kalau untuk minum warga kita semuanya ada sumur namun kalau untuk mandi dan cuci warga memanfaatkan aliran air sungai ,”ungkapnya.


Ditambahkanya ,di tahun ini kita juga membangun Gedung Serbaguna yang mana pembangunanya akan kita laksanakan secara bertahap ,panjangnya 20 x 12 meter ,yang mana gedung ini rencanaya akan kita bangun lemgkap dengan fasilitas olah raga .

Selain itu nanti ,Gedung Serba Guna ini juga akan di manfaatkan oleh warga dan Pemerintah Desa Balai Butar untuk kegiatan acara adat ,musyawarah dan kegiatan lainya.

Namun untuk tahap ini kita akan selesaikan dulu bagian gedungnya dulu mengingat keterbatasan dana dan akan di rampungkan di tahun depan ,”kata Alamsyar.


Semua pembangunan yang sudah kita laksanakan ini tidak luput dari dukungan dari semua pihak ,terutama masyarakat Desa Balai Butar ,Pemerintah Kecamatan Sindang Beliti Ilir seta Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong,”pungkasnya.(Mansur) .

Pos terkait