Bangun Jembatan Penghubung Desa Ke Kota

  • Whatsapp

LINGGAUUPDATE.COM —Pemerintah Desa Suka Karya Kecamatan Sindang Beliti Ilir Kabupaten Rejang Lebong Bengkulu .saat ini akan melakukan pembangunan jembatan pemgubung dari Desa Suka Karya menuju ke Kota Lubuklinggau

Panjang jembatan penghubung dari desa ke kota ini melintasi Sungai Linggar dengan panjang 16 meter dengan lebar 4 meter .

Dengan di bangunnya akses jembatan penghubung ini dari desa ke kota atau akses menuju ke pasar guna membawa hasil pertanian dan perkebunan dari desa setempat ini memotong jarak tempuh yang sangat singkat .

Sebab sebelum di bangun jembatan penghubung akses desa ke kota atau pasar kota Lubuklinggau ini warga desa setempat menempuh jarak tempuh berkisar 15 KM dari desa memutar melintasi Desa Tanjung Sanai 2 Kecamatan Padang Ulak Tanding ke perbatasan Rejang Lebong Bengkulu dengan Kota Lubuklinggau Sumatra Selatan ,namun dengan dibangunnya jembatan ini hanya menempuh jarak berkisar 2 Km atau hanya 10 menit saja.

Perlu di ketahui bahwa Desa Suka Karya ini merupakan desa paling ujung Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu yang keberadaanya berbatasan langsung dengan Kota Lubuklinggau Propinsi Sumatra Selatan .

Kepala Desa Suka Karya Ujang Bastari mengatakan pembangunan jembatan penghubung ini sudah lama di idam idamkan warga desa sebab dengan jarak tempuh yang cukup jauh memutar memakan biaya cukup banyak .

Namun dengan adanya jembatan penghubung dari desa ke kota atau tepat warga berbelanja kebutuhan pokok dan lainya akan lebih dekat am lebih irit biayanya ,”ungkap Kades 2 periode ini.

Dijelaskanya sumber dananya berasal dari Dana Desa Tahun 2020 dan kita bersyukur jembatan sungai Linggar ini sudah mulai di kerjakan .

Saking bersyukurnya masyarakat Desa Suka Karya dengan di bangunya jembatan penghubung ini kita menggelar syukuran potong kambing ,”katanya .(Grng).

Pos terkait