Bayar Mahal ,Dua Hari Ngalir,Tiga Hari Air Nihil

  • Whatsapp

LUBUKLINGGAU | LINGGAUUPDATE.COM –Warga Rt 1 Kelurahan Muara enim Kecamatan Lubuklinggau Barat 1 Kota Lubuklinggau mengeluhkan mahalnya biaya pemasangan saluran air PDAM ke rumah warga mencapai 4 juta rupiah .

Selain biaya pemasangan saluran yang mahal warga juga mengeluhkan air PDAM juga sering mati total hingga berhari hari bahkan berminggu minggu.
Rosidin (40) salah satu warga yang tinggal di Rt 1 Kelurahan Muara Enim mengatakan bahwa untuk pasangan saluran air PDAM ke rumahnya dirinya harus mengeluarkan uang hampir 4 juta dengan totalnya 3.700 ribu rupiah.(Selasa 11/06).

“ya kalau permintaan dari petugasnya lebih dari 4 juta dikarenakan kenal jadi harganya 3700 ribu saja ,”kata Rosidin .
Namun setelah dua hari pemasangan air Pdam mengalir deras masuk kerumah tapi hari ke tiga dan seterusnya airnya tidak pernah mengalir lagi hingga berminggu minggu dan berbulan bulan,”ungkapnya.

Saat di tanyakan dengan petugasnya katanya cukup tidak masuk akal dengan alasan airnya tidak dapat mengalir karena ketinggian tempatnya,”jelas Rosidin yang sudah sejak lama tinggal disana.

“Selain itu warga yang tinggal di kelurahan tersebut juga kesulitan menggali sumur karena banyaknya bebatuan dan juga air yang di dapat juga bewarna kuning hingga tak layak konsumsi ,”ujarnya.

Dirinya bersama warga yang lain sangat mengarapkan perhatian serius dari Pemerintah Kota Lubuklinggau supaya warga disana dapat merasakan kelancaran air saluran dari Pdam untuk mencukupi kebutuhan hari hari ,”harapnya.

(Mansur).

Pos terkait