Belanja Dana BOS Di SD N 6 SRI KATON Dipertanyakan

  • Whatsapp

MUSI RAWAS | LINGGAUUPDATE.COM — Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 6 Terpadu Srikaton Yang berada Di Kecamatan Tugu Mulyo,Kabupaten Musi Rawas dipertanyakan karena “Tidak Ada Bukti” adanya pembangunan.

Kepala Sekolah Dasar Negeri 6 Terpadu Srikaton,Suwarjo mengatakan bahwa Dana BOS yang dicairkan setiap tri wulannya tidak cukup,bahkan kurang.
“Dana BOS yang dicairkan selalu kurang,kadang te min”,katanya

Suwarjo menambahkan jumlah keseluruhan siswa nya ada 80 siswa dan masing-masing siswa mendapatkan dana BOS sebesar Rp 800.000 dan dicairkan 4 kali serta dana tersebut digunakan untuk membayar gaji honor sebanyak 3 orang,Belanja Alat Tulis Kantor (ATK),rehab ringan sekolah dan biaya 17 Agustus.

“Jumlah siswa 80 ,gaji honor,belanja ATK,rehab ringan sekolah dan biaya agustusan,semua itu menggunakan dana BOS”,jelasnya.

Hasil pantauan awak media di lapangan tidak ada yang dapat di buktikan apa yang dikatakan oleh Kepala Sekolah.seperti rehab ringan sekolah atau pun pengecatan itu juga tidak ada bahkan ketika ditanya apa bukti yang bisa di publikasikan dengan santai nya ,Kepala Sekolah menjawab ” tidak ada “

seperti diketahui , dana BOS adalah dana bergulir dan setiap tahun nya dianggar oleh pemerintah dan dana tersebut untuk keperluan rumah sekolah itu sendiri.
( Darmawi )

Pos terkait