Belumai 2 Buka Akses JUT 5 KM

  • Whatsapp

LINGGAUUPDATE.COM  – Pemerintah Desa Belumai 2 Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu di Tahun 2020 saat ini akan membuka akses Jalan Usaha Tani (JUT)) .

Jalan usaha tani yang akan di buka ini dengan panjang 5 KM dengan lebar jalan 5 meter yang mana sebelumnya jalan ini merupakan jalan setapak bagi warga desa untuk menuju ke areal perkebunan kopi dan karet.

Kepala Desa Belumai 2 Supini saat di temui Rabu 24 Juni 2020 mengatakan pembangunan jalan JUT ini sangat di butuhkan oleh masyarakat ,mengingat di sepanjang jalan yang akan di buka ini banyak areal perkebunan kopi dan karet .
Kemungkinan awal bulan ini pembukaan jalan baru itu akan segera terlaksana,”ungkapnya .

Dikatakannya pembukaan akses jalan baru sepanjang 5KM ini komplit dengan plat deker serta pelapis tebing (TPT).
Dijelaskanya selama ini akes jalan usaha tani masyarakat masih berupa akses jalan setapak yang mana jalan ini sempit dan licin bila musim penghujan ,namun dengan adanya JUT ini ,masyarakat sangat mudah untuk membawa hasil perkebunan seperti kopi dan karet.

Dengan adanya jalan ini nantinya kita berharap masyarakat sangat mudah membawa hasil pertanian dan perkebunan jika cuaca terang mobil pun bisa masuk .(Grng).

Pos terkait