Bermodalkan “Plasteran” Kolam BBI Pagasari Telan Dana Ratusan Juta

  • Whatsapp

MUSI RAWAS | LINGGAUUPDATE.COM —HANYA sebatas bermodalkan pekerjaan “Plasteran” Proyek rehab kolam BBI atau Balai Benih Ikan U1 Pagarsari di Kecamatan Sumberharta, Kabupaten Musirawas. Telan dana ratusan juta, Selasa (17/9/2019).

Bedasarkan pantauan media dilapangan, bahwa Pelaksanaan rehab kolam BBI U1 Pagarsari, secara kasat mata pekerjaaan terlihat hanya dilakukan pemolesan plasteran saja agar terlihat seperti bangunan baru.

Adapun, yang dilakukan Plasteran, seperti Dinding serta bagian ban atas bibir kolam dan Jalan setapak dilingungan perkolaman.
“Selain itu, tidak terlihat adanya pekerjaan pengerukan tanah dalam kolam yang dibersihakan”.

Menurut oknum Penjaga lokasi kolam, mengatakan. Pekerjaan ini selesai dikerjakan sekitar bulan Juni yang lalu, oleh rekanan ditahun sebelumnya.

“Setahu saya, pemborongnya dari pihak rekanan tahun kemarin, untuk jumlah kolam yang direhab sekitar 10 kolam,” ujar sumber yang namanya tidak mau disebutkan.

Informasi dihimpun, Dinas Perikanan Musirawas, melalui Anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus atau DAK Kelautan dan Perikanan tahun anggaran 2019, telah mengalokasikan dana sekitar Rp 506 juta. Untuk Rehab kolam BBI U1 Pagarsari sebanyak 1 paket. (Toding Sugara)

Pos terkait