Besok, Sembako Mulai Didistribusikan

  • Whatsapp

LUBUKLINGGAU – Dampak dari penyebaran virus covid -19, Pemerintah Kota Lubuklinggau mulai hari Sabtu (18/04) akan segera mendistribusikan paket sembako di wilayah Kecamatan Lubuklinggau Barat 1 dan Lubuklinggau Barat 2.


Pendistribusian ini akan dilaksanakan secara bergulir dengan jadwal setelah Kecamatan Barat 1 dan 2, kemudian pada hari Minggu (19/04) Kecamatan Utara 1 dan 2, lalu pada hari Selasa (21/04) Kecamatan Timur 1 dan 2 dan terakhir pada hari Rabu (22/04) giliran Kecamatan Selatan 1 dan 2.

“semua data sudah masuk, data DTKS ( Data Terpadu Kesejahteraan Sosial ) dari Dinas Sosial sebanyak 18. 813 KK, data dari Disperindag setelah di verifikasi sebanyak 1.404 KK, data dari Dishub setelah di verifikasi sebanyak 602 KK, data dari Disnaker setelah verifikasi sebanyak 1.183 KK, jadi total sebanyak 22.002 KK, dan kita punya stok sebanyak 23.000 KK, jadi stock ini nanti akan kita cadangkan untuk jika nanti masih ada yang terlewatkan atau tercecer, .” Jelas Walikota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe.

Selanjutnya, 1 paket sembako yang nanti akan dibagikan, terdiri dari 6 item yakni 20 Kilogram beras, 1 Dus Mie Instan, 1 karpet telor, 1 Kilogram Gula Pasir, 3 Kilogram Minyak Goreng dan 1 Kilogram Ikan Asin.

“kami yakinkan sembako yang akan dibagikan ini insya Allah cukuplah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kurang mampu tersebut dalam 1 bulan.” Kata Nanan sapaan akrab Walikota Lubuklinggau.


Terakhir Walikota Lubuklinggau menghimbau kepada masyarakat agar tetap didalam rumah dan tetap menjaga kesehatan.

(*)

Pos terkait