Biaya “Land Clearing” Kawasan Perkantoran Muratara Telan Dana Rp 4,5 Milyar

  • Whatsapp

MURATARA | LINGGAUUPDATE.COM —Pekerjaan Land Clearing (LC) rencana lokasi kawasan untuk Pusat Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara (Muratara). Telan Dana Rp.4,5 milyar, Minggu (12/4/).

Adapun, luas lahan untuk pusat Perkantoran Pemkab Muratara itu berkisar 211 Ha dan berlokasi di Kelurahan Muara Rupit Ibu Kota Muratara, sementara Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Muratara diatas lahan tersebut ditahun 2019 telah mengalokasikan dana sebesar Rp.4,5 milyar, untuk “Land Clearing” yang dilaksanakan oleh pihak Ketiga melalui PT. Gunung Mas Indah Lestari (Rekanan).

Dari anggaran terpisah dilokasi lahan yang sama Dinas PUPR Muratara, di tahun 2019 juga menganggarkan Detail Engineering Design (DED) untuk Kawasan Perkantoran Pemkab Muratara dengan dana sebesar Rp. 1,5 milyar, tanpa Proses.” Tender,” melainkan secara Swakelola yang melibatkan pihak dari Institut Teknologi Bandung (ITB).

Sebelumnya ditahun 2018, diatas lahan 211 Ha, saat itu Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Muratara, pernah juga menganggarkan dana sebesar Rp.500 juta untuk Land Clearing Kawasan Perkantoran Pemkab Muratara.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya, Indra Ali Amil, yang juga berintak sebagai Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) tersebut mengatakan. “Untuk PPTK kegiatan LC dan DED itu Saya dan tolong jagan dulu diberitakan,” ungkapnya. (TIM)

Pos terkait