Bonus Atlet “Tidak Sesuai” SK Bupati Musi Rawas

  • Whatsapp

MUSI RAWAS | LINGGAUUPDATE.COM —TERKAIT Penetapan besaran uang bonus Atlet, pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel yang diberikan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Musi Rawas, terhadap 275 peserta Atlet. Pemberian uang bonus tidak mengacu, dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Musi Rawas, Rabu (7/1).

Hal ini, disampaikan salah satu Atlet bola tangkis sebagai Pemain pinjaman, Aristo Vinando mengatakan. Selain uang bonus Rp 24 juta, pihak Dispora Musi Rawas saat itu menjanjikan kepada dirinya akan diberikan uang tambahan honor per hari sebesar Rp 250 ribu, terhitung selama tiga hari. Diakuinya, setelah dipotong pajak uang bonus yang diterimanya juga tidak sesuai, sebab ada pemotongan yang tidak dijelaskan, sedangkan Uang honor diluar bonus yang dijanjikan itu cuma sebatas omong doang (Omdo).

“Untuk pemberian uang bonus yang saya terima, itu tidak mengacu dengan SK Bupati Musi Rawas. Sedangakan uang honor tambahan itu cuman omdo,” jelas Aristo.

Diceritakanya, pemotongan uang bonus bukan terjadi pada dirinya saja, hal itu juga terjadi pada Atlet lain yang seharusnya dapat bonus sebesar Rp.20 juta, ternyata dia hanya menerima Rp.10 juta.

Sesuai mekanisme, seharusnya. “Uang bonus itu langsung ditransfer pihak Dispora Musi Rawas ke rekening masing – masing Atlet, akan tetapi yang terjadi Uang bonus itu dititipkan Oknum Dispora Musi Rawas melalui seorang Atlet tak lain anak dari Ofical (Pelatih) dan bonus tersebut baru ditransfer ke sejumlah Atlet melalui Ofical”, ujar Pemain pinjaman yang berdomisili KTP Palembang, selaku Penyumbang mendali emas di Musi Rawas.

Diketahui, total jumlah peserta yang dikirim pihak Dispora Musi Rawas untuk mengikuti ajang PORROV di Kota Prabumulih sekitar 380 orang, dengan rincian 105 Oficial, dan 275 orang Atlet. Adapun cabang olahraga yang diperlombakan sebanyak 23 cabor.

Informasi data, Dinas Pemuda dan Olahraha (Dispora) Musi Rawas melalui Anggaran Belanja Pendaptan Daerah (APBD) anggaran tahun 2019, telah menganggarkan kegiatan Pemberian penghargaan bagi insan olahraga yang berdedikasi dan berprestasi di Musi Rawas, dengan dana sebesar Rp.1,145 milyar, adapun item urian diantaranya, belanja uang untuk pihak ketiga atau masyarakat (Uang bonus untuk diberikan kepada atlet).

Sementara, terkait persoalan tersebut Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Dispora Musi Rawas, Uteb Heriyanto, sampai berita diterbitkan belum berhasil dikonfirmasi.

“Pak Kabid Olahraga, sedang DL atau Dinas Luar,” ujar staf Dispora Musi Rawas. (Tim)

Pos terkait