BOP PAUD Jadi Petaka

  • Whatsapp

LINGGAU UPDATE — BANTUAN hibah BOP PAUD tahun anggaran 2020, sekitar Rp.4,8 milyar mulai menjadi petaka bagi pengelolah dana.***

Dikabarkan, penyidik Tim Unit Tindak Korupsi (Tipikor) Polres Muara Beliti, Kabupaten Musirawas (Mura) baru-baru ini memanggil sejumlah pihak di Dinas Pendidikan (Disdik) Musirawas untuk dimintai keterangan atas pengelolaan dana hibah bantuan operasional penyelenggaraan (BOP) untuk Pendidikan anak usia dini (PAUD). Hal ini diketahui Media LinggauUpdate.Com, sewaktu hendak wawancara kepada Kepala Bidang (Kabid) PAUD dan PNF, Bukhori.

Salah satu Oknum di Dinas Pendidikan Musirawas, membenarkan adanya pemanggilan terhadap sejumlah Pegawai Disdik Mura oleh Penyidik Tipikor Polres Muara Beliti untuk Pihak-pihak dipanggil, yaitu Pak Bukhori, dan Yusmaniar.

“Benar, mereka sudah dua kali diperiksa dihari Senin kemarin dan Kamis,” beber sumber tidak mau disebutkan nama, Jum’at (2/7/2021).

Sementara itu Kabid PAUD dan PNF, dan Yusmaniar, berulang kali ditemuai diruang kerjanya untuk dimintai tanggapan atas persoalan tersebut sedang tidak berada ditempat.

Sebelumnya, penjelasan Kasi Bidang PAUD dan PNF di Dinas Pendidikan Musirawas, Johan Wahyudi, kepada LinggauUpdate.Com mengatakan. Secara manusiawi tidak semua rencana dilaksanakan sesuai harapan.

“Dipastikan, pelaksanaanya tidak sesuai,” ujar Johan Wahyudi. (Toding Sugara)

Pos terkait