Buat Paspor Dari “Honor” Paskib

  • Whatsapp

MUSI RAWAS | LINGGAUUPDATE.COM — Pembuatan Paspor untuk keberangkatan 70 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Musirawas ke Singapura diambil dari “Honorium” Paskibraka. Hal ini diungkapkan, Syamsuddin, selaku Kepala Bidang (Kabid) Peningkatan Prestasi Olahraga di Dinas Pemuda dan Olahraga atau Dispora Musirawas, Selasa (10/9/2019).

Dijelaskanya, dari Masing – masing uang honor anggota Paskib Musirawas diambil sebesar Rp 350 ribu, untuk biaya pembelian Materai dan pembuatan paspor untuk berangkat ke Singapura.

“Karna tidak dianggaran, sehingga biaya pembuatan paspor diambil dari honorium anggota Paskibraka dan itu bukan pemotongan,” ujar Syamsuddin.

Sebelumnya, dikatakan Kasi Kepemudaan Dispora Musirawas, Habibullah, juga selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan atau PPTK dalam kegiatan tersebut. Masing – masing honor yang diterima anggota Paskibraka Musirawas tahun ini sebesar Rp 700 ribu, untuk besaran honor yang diterima itu sudah sesuai dengan SK (Surat Keputusan) Bupati Musirawas.

“Pemberian Honor ke seluruh anggota Paskib itu sesuai SK Bupati Musirawas,” jelas Habibullah.

Informasi dari data RUP (Rencana Umum Pengadaan) diketahui, Dinas Pemuda dan Olahraga ditahun 2019, telah Menganggarkan belanja jasa event organizer (Jasa Perjalanan Wisata) sebesar Rp 494 juta, melalui Anggaran Belanja Tambahan atau ABT. (Darmawi)

Pos terkait