BUMDES Serbuk Kopi Sukakarya Mulai Produksi

  • Whatsapp

REJANG LEBONG  — Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Suka Karya Kecamatan Sindang Beliti Ilir Kabupaten Rejang Lebong Bengkulu saat ini mulai berproduksi dengan produk unggulan serbuk kopi asli dari Desa Sukakarya .

Produksi serbuk kopi ini mulai berproduksi semenjak awal Mei 2019 yang mana kegiatan ini dikerjakan secara swadaya dan swakelola oleh masyarakat Desa Sukakarya sendiri.

Bubuk Kopi produksi yang di kelola warga Desa Suka Karya ini mempunyai ciri has rasa kopi asli tampa ada campuran sehingga rasanya sungguh nikmat dan enak .

Kepala Desa Sukakarya Ujang Bastari mengatakan Bumdes serbuk kopi ini di bentuk awal Maret 2019 dan mulai berproduksi awal Mei 2019 ini .

Untuk yang mengerjakanya warga kita sendiri dengan kopi hasil dari perkebunan kopi masyarakat kita sendiri ,”jelas Ujang.

Untuk sumber dananya berasal dari Dana Desa melalui usaha pemerdayaan masyarakat Desa Sukakarya sendiri ,”ungkap Kepala Desa Sukakarya.

Jadi yang mengerjakan warga kita sendiri dan bahan bakunya dari desa setempat sehingga warga yang memiliki kebun kopi hasilnya bisa kita jadikan serbuk kopi ,”terangnya.

Untuk masyarakat yang penghobi minum kopi asli bisa datang ke kedesa kami atau bisa kami antar ke tempat ,”pungkasnya.(Mansur)

Pos terkait