Bupati Bersama Masyarakat Melaksanakan Shalat Istisqo

  • Whatsapp

MUSI RAWAS —  Sebagai salah satu cara untuk mendatangkan hujan guna mengatasi musibah kekeringan yang melanda khususnya di Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kelurahan B Srikaton bekerjasama dengan pemerintahan Kecamatan
Tugumulyo menggelar shalat istisqoh di Lapangan Merdeka B Srikaton dihadiri Bupati Musi Rawas dan ribuan masyarakat Kecamatan Tugumulyo.

Shalat Istisqo juga diikuti Kabag Kesra, Kemenag Mura, Pimpinan OPD Pemkab Mura, Camat Tugumulyo, Lurah B Srikaton, mahasiswa, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Ketua PHBI M Panut mengatakan, pelaksaan shalat Istisqo didasari permintaan dari masyarakat, dengan tujuan berharap kepada Allah SWT menurun kan hujan di Kabupaten Musi Rawas khususnya di Kecamatan Tugumulyo.

Bupati Musi Rawas H hendra Gunawan dalam sambutannya mengatakan,
pelaksanaan shalat istisqoh sebagai salah satu cara untuk mendatangkan hujan guna mengatasi musibah kekeringan yang melanda banyak desa di Kabupaten Musi Rawas.

Bupati juga menyampaikan masyarakat Musi Rawas yang dikenal sebagai warga yang religius, saat ini sedang menghadapi situasi sulit seperti musibah kekeringan seperti yang dirasakan saat ini, Bupati mengajak agar menundukkan kepala, sembari mengangkat tangan berdoa memohon kepada Allah Yang Maha Kuasa.

“Kita memohon kepada Allah SWT agar menurunkan hujan di Kabupaten Musi Rawas khususnya di Kecamatan Tugumulyo,” harap Bupati.

Bertindak sebagai imam H Ust Misbahul Arifin dan Khotib KH Ust Jam Jami. Bupati juga menghimbau masyarakat Kabupaten Musi Rawas untuk hadir dalam pelaksanaan shalat Istisqo di lapangan Taman Beregam Muara Beliti besok pagi, Senin (23/9).

(ADV-PGT)

Pos terkait