Bupati Muratara Tidak Hadir,Mediasi PT.Ahba Mulia Terhadap ULP Ditunda Hakim

  • Whatsapp

LUBUKLINGGAU  – Sidang Gugatan Direksi PT.Ahba Mulia di Pengadilan Negeri Lubuklinggau berlanjut ke Sidang Mediasi. Pihak penggugat menghadirkan Direktur PT Ahba Mulia, Vidi Maradona sementara Pihak tergugat/pihak Prinsifal dari Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dihadiri oleh Kepala Dinas PU PR, Erdius Lantang, Yogi CS didampingi Tim Jaksa Pengacara Negara (JPN) A Halim (Kasi Datun), Fery Junaidi (Kasi BB), Yuniar, Agrin, Rahmawati dan M Dedy dari Kejaksaan Negeri Lubuklinggau. Kamis (4/7).

Sidang berlangsung sekitar pukul 11 : 00 WIB. Sekira 15 Menit mediasi tertutup tersebut bubar, pasal nya Hakim mediasi tidak menerima kehadiran Kadis PU PR, Erdius Lantang disebabkan tidak membawa Surat Kuasa dari Bupati Syarif Hidayat.

“Saya tidak diterima oleh Hakim mediasi karena tidak membawa Surat Kuasa dari Bupati Syarif Hidayat”, cakap Lantang.

Lanjut Lantang, Dia hanya diperintahkan bupati untuk mewakilinya pada sidang mediasi. Bupati tengah melaksanakn dinas luar (DL) dan hanya memerintahkan untuk mewakili tanpa memberi Surat Kuasa. Akhirnya sidang mediasi tertunda, tutup nya.

Sementara menurut pihak JPN, Kasi Datun, A Halim mengatakan Sidang ditunda karena Bupati Muratara Syarif Hidayat tidak datang dan hanya mengutus Erdius Lantang.

“Mediasi tersebut bukan “gagal” tapi tertunda dikarenakan yang diwakil kan oleh bupati itu Sekda Muratara”, ujarnya.

Sambung A Halim, dikarenakan Sekda tengah dinas luar, maka yang ditunjuk mewakilinya adalah Kepala Dinas PU PR. Namun berhubung yang diwakil kan tidak membawa surat kuasa jadi sidang mediasi hari ini ditunda, tutup Kasi Datun, A Halim selaku Ketua Tim JPN yang dikuasakan untuk mendampingi pihak tergugat. (zal)

Pos terkait