Bupati Musi Rawas Distribusikan Ratusan Ton Beras

  • Whatsapp

LINGGAUUPDATE.COM — Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan secara simbolis distribusikan ratusan ton beras untuk masyarakat kurang mampu terdampak virus corona (Covid-19). Total 199 Ton beras akan disalurkan ke 14 Kecamatan di wilayah Kabupaten Musi Rawas.

Diketahui 199 ton beras berkualitas bagus tersebut di beli oleh Dinas Pertanian Dan Peternakan (Distanak) Mura langsung dari petani yang dikumpulkan di penggilingan beras. Penyaluran beras dilakukan Pemkab Mura untuk membantu masyarakat kurang mampu terdampak Covid 19.

Disampaikan Bupati, selain bantuan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, ini juga merupakan upaya Pemkab Mura membantu petani di Kabupaten Mura, dalam memasarkan beras hasil produksinya.

“Ini bantuan yang kedua kalinya untuk masyarakat, pertama bantuan sebanyak 13 ton beras di berikan untuk Kecamatan Jayaloka, Selasa (31/3/2020) dan yang kedua bantuan 10 ton beras untuk Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut,” katanya.

Pendistribusian bantuan beras untuk masyarakat pra sejahtera terdampak Covid-19 dilakukan langsung oleh Bupati Musirawas H Hendra Gunawan, didampingi Forkopimda, Sekda Mura, EC Priskodesi, Kepala Dinas Pertanian Dan Peternakan Mura, Zuhri Syahwal, Asisten II Setda Mura, H Aidil Rusman, Asisten III, Edi Iswanto dan disaksikan oleh jajaran pejabat dilingkungan Pemkab Mura. (ADV)

Pos terkait