“Camat TPK Diduga Terlibat Money Politik Untuk Pemenangan Caleg Adik Bupati Mura”

  • Whatsapp

MUSI RAWAS  | LINGGAUUPDATE.COM–Oknum Camat TPK Kabupaten Musi Rawas inisial Dien Candra dipolisikan lantaran diduga melakukan pengeroyokan terhadap Tanzizal Azizirohim seorang Sekdes Muara Kati Baru ke Polsek Muara Beliti, Minggu (5/5/2019).

Laporan Sekdes ini teregister dengan nomor laporan STTLP/B-20/V/2019/SUMSEL/MURA/SEKBELITI, pada 5 Mei 2019 pukul 13.30 WIB. Korban melaporkan dugaan pengeroyokan yang dialaminya pada Minggu (5/5/2019) pukul 11.00 WIB di kediaman Zainal yang berada di Pasar Muara Beliti.

” Ada tiga yang saya laporkan satu Dien Candra Camat TPK yang nerjang (menendang,red) aku, sudah itu Andika dan ketigo yang nyabut pisau (Hasan,red),”terang Tanzizal Azizirohim saat dikonfirmasi, Minggu (5/5/2019)malam.

Saat ditanya mengenai uang yang dipinta kembali oleh Dien Candra, Dia mengungkapkan bahwa uang tersebut diberikan untuk penggelembungan suara dua orang Caleg dari partai Nasdem.

” Nah kalau masalah duit itu,dia bilang dari dari Nopian Fauzi (Adik Bupati Mura) dan Maphilinda dari nomor satu Nasdem, itu sebanarnya untuk, teknisnya dia serahkan ke kami, itukan perintah camat jadi kami oke-oke dulu, setelah kami tidak berani melakukan untuk penggelembungan suara itu, jadi dia minta kembali uang itu,karena direkap DA-1 suara tidak ada,”ungkap Tanzilal.

Dia meneruskan, bahwa beberapa hari kebelakang ada sejumlah orang yang mencari dirinya dan anggota PPK TPK yang lain kerumah, namun hanya bertemu dengan istrinya.

“Jadi dia mencari saya dan anggota PPK lain, tapi tidak ketemu, hanya ketemu istri saya, ada tiga sampai empat orang,”tambahnya.

Dalam Laporan tersebut, Tanzizal Azizirohim menerangkan bahwa pada Minggu (5/5/2019) sekitar pukul 10.45 wib, Andika memanggil korban untuk bertemu dirumah Zainal, korban bersama Sika,Saiful,Anuar dan Alex Sander datang kerumah Zainal atas panggilan Andika.

Setiba dirumah Zainal, korban dan rekan-rekannya bertemu dengan Dien Candra. Saat itu Dien Candra menanyakan uang yang diberikannya kepada korban, namun korban belum bisa mengembalikan uang tersebut,karena uang yang diberikan Dien Candra telah dibagikan. Uang ini diduga uang money politik salah satu Caleg DPRD Sumsel.

Kemudian, Dien Candra langsung menendang korban dan korban terjatuh lalu langsung dipegang oleh Andika yang membantu Dien Candra untuk memegang korban, dan korban tidak bisa melawan dan datang dari arah depan korban datang Hasan yang hendak menikam korban.

Beruntung, Hasan dapat dipegang dari belakang oleh Sika,sehingga Hasan tidak bisa menikam korban. Namun, dari kasus pengeroyokan ini korban Tanzilal mengalami luka gores dibagian pundak kiri dan Korban Sika mengalami luka dibagian tangan.

(TIM)

Pos terkait