Cegah Karhutla Koramil PUT Pasang Papan Himbauan

  • Whatsapp

REJANG LEBONG —-Guna mengantisipasi terjadinya lagi kebakaran hutan dan lahan di musim kemarau saat ini Kodim 0409 RL (Rejang Lebong) melalui Makoramil 409-03/PUT memberikan himbuan dengan cara memasang papan himbauan yang isisnya mengajak masyarakat untuk Stop dan Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) .

Papan himbauan ini di pasang tepat di depan Makoramil 409-03/PUT ,supaya masayarakat yang melintas bisa melihat dan membaca papan himbauan yang di pasang supaya bersama sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Teritorial Makoramil PUT.

Selain memasang papan himbauan yang isisnya mengajak masyarakat supaya tidak membakar hutan dan lahan Danramil 409-03/PUT juga sudah menugaskan tiap tiap Babinsa di tiap desa binaaan supaya memberikan himbuan dan sosialsisasi ke masyarakat supaya tidak membakar hutan dan lahan .

Dandim 0409 RL Letkol INF Sigit Purwoko SE melalui Danramil 409-03 /PUT Kapten INF Retno Suwarno di dampingi Bati Tuud Pelda Suprapto mengatakan papan himbauan ini kita pasang supaya masyarakat tidak lagi membakar hutan dan lahan atau dengan kata lain stop Karhutla .

Sebab membakar lahan dan hutan saat ini ,akibatnya dan pengaruhnya banyak sekali ,karena saat ini musim kemarau yang mana bila membakar lahan bisa merembet ke hutan dan kebun serta lahan orang lain .

Sehingga banyak dampak yang merugikan orang lain ,seperti bila kebun orang terbakar akibat rembetan api dari lahan kita ,kan orang yang punya kebun tanamanya akan mati ,dan juga akibat asap kesehatan juga terganggu dan banyak lagi lainya akibat kebakaran hutan dan lahan ,”jelas Danramil PUT.

Dari itu kita secara bersama sama mengajak dan menghimbau ke masyarakat yang ada supaya secara bersama sama supaya tidak membakar hutan dan lahan atau Stop bakar lahan dan hutan ,”ungkapnya.

Dikatakanya ,untuk ke masyarakat yang ada di tiap desa kita sudah menempatkan Babinsa di tiap desa binaan kita yang berada di wilayah Teritorial kita yang terdiri dari 3 kecamatan yakni Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) ,Sindang Beliti Ulu (SBU) dan Sindang Dataran yang mana dari 3 kecamatan tersebut terdapat 30 desa dan 1 Kelurahan,”jelasnya.

Jadi untuk tiap desa yang ada itu ,kita sudah menugaskan tiap Babinsa kita di tiap desa binaannya supaya tidak henti hentinya memberikan himbauan ke masyarakat tentang akibat dari kebakaran hutan dan lahan ,”pungkasnya.(Mansur)

Pos terkait