Ciduk Gembong Narkoba “Proteksi” BNN Mura

  • Whatsapp

MUSI RAWAS — PENGUNGKAPAN pemasaran narkoba dari Sang raja, dilakukan Badan Narkotika (BNN) Mura. Tak lain, bentuk upaya proteksi untuk melindungi masyarakat dari ancaman narkoba, Senin (11/1) 2021.

Hal ini, dibuktikan langsung oleh petugas BNN Musi Rawas (Mura) bersama BNN Lubuk Linggau belum lama ini berhasil menggagalkan peredaran 2,109 Kg sabu-sabu dikemas dalam bungkus teh cina warna hijau, turut diamankan juga pemilik barang haram warga Kelurahan Pasar Surulangun Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

“Untuk, level Kabupaten. Astaga, terbilang raja,” Dikatakan, Kepala BNN Mura, ini baru sebagian pemburuan tetap aktip

Lanjut dia, penangkapan dari personil gabungan dengan mengamankan dan gagal edar barang haram itu. Upaya, BNN Mura menyelamatakan belasan ribu generasi anak bangsa dari narkotika.

“Proses ini, sebagai upaya proteksi melindungi masyarakat dari ancaman bahaya narkoba,” ujar Hendra Amor.

Upaya lain, dilakukan BNN Musi Rawas dalam menghadapi ancaman narkoba BNN berupaya menekan penyalahgunaan narkoba melalui
rehabilitasi, dan selama tahun 2020 terdapat 22 orang menjalani rehabilitasi, diantaranya 9 mengikuti rawat inap, sisanya 13 orang menjalani rawat jalan di klinik pratama BNN Musi Rawas.

Ditambahkanya, untuk meningkatkan imunitas masyakat terhadap ancaman narkoba melalui Program di DPA pada BNN Mura, telak melakukan upaya pencegahan dan pemberdayaan, realisasi pelaksanaan sudah 53 kegiatan, sedangkan non DPA terdapat 34 kegiatan dengan sasaran untuk masyarakat berjumlah 15.498 orang, terdapat juga peningkatan kapasitas terhadap 995 orang Laskar Anti Narkoba (LANTAK).

Kemudian, terdapat juga program nasional desa bersinar (Bersih Narkoba) sebagai Pilot projeck desa bersinar yakni Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas.

“Program, baru dirintis. Alhamdulillah, berjalan dan terus dikembangkan,” ungkap Hendra Amor. (Toding Sugara)

Pos terkait