CV. Marinka Diduga Pemenang “Arahan”

  • Whatsapp

MUSI RAWAS | LINGGAUUPDATE.COM —PEMENANG Tender paket Rehab Irigas D.I Air Deras di Kecamatan STL Ulu Terwas, Kabupaten Musi Rawas. CV. MARINKA, diduga pemenang “Arahan”, Sabtu (24/1).

Diungkapkan, salah satu pemilik perusahaan sebagai peserta lelang di proyek tersebut kepada media LinggauUpdate. com, membenarkan saat itu Perusahaan miliknya dipinjam orang yang namanya tidak disebutkan, untuk mendampingi proses tender paket rehab irigasi di Palembang.

“Bos perusahaan anda saya pinjam, sebab Saya dapat proyek arahan dari Oknum pihak Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Provinsi Sumatera selatan”, ceritanya.

Untuk, lokasi paket rehab irigasi STL Ulu Terawas tepatnya berada di Desa Srimulyo dan Sukarejo, hingga sampai ke Desa Sukakarya. Sementara, itu terkait Pelaksanaanya yang dikerjakan CV. MARINKA terkesan dikerjakan asal – asalan, diantaranya. Dinding irigasi hanya ditumpuk batu tanpa dipasang satu persatu lalu disiram dengan adukan semen, dan terlihat tanpa ada lantai kerja sedangan sebagian material batu didapat dari hasil membongkar di irigasi.

“Benar, sebagian material batu itu membongkar di irigasi lama, dengan alasan, pihak Rekanan saat itu belum mengirim material”, Akui seorang Pekerja rehab irigasi.

Diketahui, Dinas PSDA Sumsel (Palembang) melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2019, mengalokasikan dana sebesar Rp.9 milyar, untuk Rehab Irigasi D.I
STL Ulu Terwas di Musi Rawas.

Sedangkan, pengumuman proses tender saat itu tercatat sebanyak 34 peserta dari berbagai CV dan PT untuk mengikuti proses tender, sisi lain saat Proses penawaran diumumkan anehnya dari 34 peserta, terlihat hanya ada satu (1) peserta yang melakukan penawaran, yaitu CV. MARINKA dengan nilai tawaran sebesar Rp.8,9 milyar, hingga ditetapkan sebagai Pemenang.

Sementara, pihak Rekanan beserta Dinas PSDA Sumsel, terkait Persoalan ini sampai berita diterbitkan belum berhasil di Wawancarai.(Toding Sugara)

Pos terkait