Desa Guru Agung Proritaskan Bangun Akses Jalan Pertanian

  • Whatsapp

Rejang Lebong -Akses jalan bukaan baru di Desa Guru Agung Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) Kabupaten Rejang Lebong Bengkulu yang di buka Tahun 2017 yang lalu rencananya di Tahun 2019 ini akan di lakukan pengerasan (Telpot) sepanjang 1.5 KM.
Selain mekaksanakan pengerasan di jalan tersebut juga akan di bangun TPT (Tembok Penahan Tanah) di 9 titik lokasi dan 3 titik Plat deker serta siring jalan sepanjang 300 meter.

Kepala Desa Guru Agung ,Megawati Sukirman mengatakan akses jalan yang akan di bangun pengerasan ini panjang 1.5Km.

Dijelaskanya total panjang jalan yang di laksanakan pembukaan jalan barunya dulu mencapai 4Km ,namun di tahun ini kita bangun secara bertahap dulu .
Sebab selain pengerasan( telpot ) kita juga bangun siring ,plat deker dan TPT penahan jembatan dan tanah di beberapa titik,”terangnya.

Dikatakan Kepala Desa akses jalan yang di bangun ini satu satunya akses jalan masyarakat untuk mengangkut hasil pertanian dan perkebunan sehingga menjadi proritas kita selaku pemerintah desa .

“Selain akses perkebunan dan pertanian jalan ini juga jalan penghubung antar desa yakni Desa Taktoy dan Taba Tinggi Kecamatan PUT ,”ujarnya.

Dengan sudah di bangunya jalan Telpot ini makan kendaraan roda empat sudah bisa masuk untuk mengangkut hasil bumi karena sebelum di bangun dan di buka dulu aksesnya sangat sulit karena harus menyebrang sungai kini kita sudah ada jembatan penyebrangan ,”pungkasnya.(Mansur)

Pos terkait