Dihadapan Kajari, Sukmaini Menangis

  • Whatsapp

LINGGAUUPDATE.COM — Sukmaini Binti Samanudin, warga jalan Haji Madnur Rt. 7 ,Kelurahan Muara Enim, Kecamatan Lubuklinggau Barat I ,Kota Lubuklinggau yang diringkus Tim Inteligen Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Selatan didukung Tim Inteligen Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Barat bersama Tim Adhyaksa Monitoring Center (AMC) Kejaksaan Agung ( Kejagung) meringkus di komplek Meruya Indah, Jakarta Barat pukul 09.00 Wib (12/12) kemarin tiba di Kota Lubuklinggau.

 

Pantauan dilapangan,Sukmaini yang merupakan seorang tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Lubuklinggau yang kabur saat akan menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Lubuklinggau pada Selasa (23/4/2019) lalu dibawa oleh Kasi Pidum Kejari Lubuklinggau Faiq Nur Fiqri Sofa SH, MH bersama Jaksa terdakwa Rodiana SH didampingi Tim Inteligen, Agrin Nico Reval SH dari Jakarta menggunakan pesawat jurusan Jakarta-Lubuklinggau.Jum’at(13/12)

Sesampai Bandara Silampari pukul 13.00 wib,Sukmaini bersama Tim yang berangkat dijemput petugas yang dipimpin Kasi Inteligen Kejaksaan Negeri Lubuklinggau Ritonga SH,MH.Selanjutnya akan di bawa ke Kejaksaan Negeri Lubuklinggau menggunakan mobil tahanan untuk dilakukan pemeriksaan.

Dihadapan Kajari Lubuklinggau , Terdakwa kasus penggelapan/penipuan ini menangis menyesali perbuatannya.

Kajari Lubuklinggau, Hj Zairida SH, M.Hum didampingi Kasi Inteligen Soemarlin Holomoan Ritonga SH, MH mengatakan bahwa Terpidana kabur pada Bulan April lalu sudah diamankan oleh TIM,saat ini Narapidana atas nama Sukmaini sedang dalam pemeriksaan di Ruang Pidum dan setelah itu akan di bawa ke Lembaga Permasyarakatan untuk menjalankan hukuman berdasarkan Putusan PN. LLG Nomor : 83/Pid.B/2019/PN. LLG Menjatuhkan Pidana Penjara Selama 2 (dua) Tahun.

“Benar telah diamankan,saat ini lagi diperiksa dan setelah itu akan dibawa ke Lapas”,jelasnya dengan singkat.(pgt)

Pos terkait