Dinas Pariwisata MURA Akui Akun Bagian Kesra MURA Sebarkan Foto Hoax Terkait Wisata Tematik

  • Whatsapp

LINGGAUUPDATE.COM —- Dinas Pariwisata Kabupaten Musi Rawas membenarkan bahwa foto yang beredar di media sosial akan suasana wisata tematik yang dishare oleh akun Facebook Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Seketariat Daerah (Setda) Musi Rawas, itu adalah foto HOAX. Minggu (1/12).

Melalui sambungan seluler, Joko Kepala Dinas Pariwisata diwakilkan bagian teknis yang diakuinya kepada wartawan membenarkan bahwa foto yang telah viral di media sosial merupakan foto hoax dan foto – foto tersebut bukan lah foto dari Dinas Pariwisata.

“itukan bukan kami, kami kemarin kan sudah kami konfirmasi kepada mereka – mereka yang ngeshare itu, bahwa itu Hoax,” ujar nya.

Diakuinya lagi bahwa sumber foto yang dishare oleh bagian Kesra tersebut bukanlah bersumber dari bagian Humas dan Dinas Kominfo.

“itukan sumbernya bukan dari humas ataupun kominfo, kalau dari mereka kami bisa mempertanggujawabkan. Itu intinya yang ngeshare bukan wewenang dia ngeshare foto – foto itu. Memang sudah dihapus oleh yang bersangkutan tapi kan sudah terlanjur viral dan sudah banyak di screen shoot orang,” Tegasnya.

Disisi lain, salah satu pengunjung yang datang ke tempat tersebut kecewa berat akan suasana wisata tematik yang tidak sesuai seperti apa yang ia lihat sebelumnya di beberapa postingan akun – akun media sosial instansi pemerintah Kabupaten Musi Rawas saat mengabarkan akan diresmikan nya destinasi wisata tematik.

“kecewa saya, ternyata foto – foto yang diposting itu tidak ada di lokasi wisata tematik yang dibuka Bupati Musi Rawas tadi, kalau tau itu semua hoax, sedut (malas) saya kesana jauh – jauh,” ujar Nissa dengan sedikit logat daerah.

Sementara itu, Yusran selaku Kepala Bagian Kesra Musi Rawas tidak menjawab ketika dipertanyakan wartawan terkait postingan akun Kesra Musi Rawas yang dinyatakan HOAX (Putra Sihombing).

Pos terkait