Dinas PUCKTR Mura Bangun Kepercayaan Publik Dari Probity Audit

  • Whatsapp
H. Ristanto Wahyudi

MUSI RAWAS | LINGGAUUPDATE.COM —PROBITY Audit yang dilakukan tim inspektorat Musi Rawas, bertujuan untuk meyakinkan kepercayaan masyarakat (Publik), terhadap pihak rekanan. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya dan Tata Ruang (PU CKTR) Musi Rawas, Ristanto Wahyudi, Kamis (23/1).

Menurut, Kepala Dinas PUCKTR Musi Rawas, saat ini, pihaknya tengah menyiapkan beberapa paket pekerjaan kontruksi tahun 2020, untuk diusulkan mengikuti program Probity Audit, dengan tujuan untuk mencegah terjadinya penyimpangan pada proyek kontruksi yang sedang berjalan agar spesifikasi bangunan tersebut benar – benar dikerjakan sesuai mekanisme dan berkualitas oleh pihak rekanan.

“Kita, bangun dan tingkatkan kepercayaan masyarakat melalui, program Probity Audit”, ujarnya.

Lanjutnya, pelaksanaan Probity Audit yang dilakukan oleh pendamping Inspektorat Musi Rawas, juga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan peran APIP dalam melakukan pengawasan dalam melaksanakan audit selama proses pengadaan barang/jasa berlangsung (real time) yang disebut probity audit.

‘”Ini, merupakan rencana aksi kosuga dari Lembaga Komisi Pemberansan Korupsi (KPK) dan ditandatangani oleh Bupati Musi Rawas, H. Hendra Gunawan, untuk mendukung Program tersebut”, kata Ristanto Wahyudi. (Toding Sugara)

Pos terkait