Dishub Musi Rawas Siapkan 4 Titik Poskotis

  • Whatsapp

MUSI RAWAS | LINGGAUUPDATE.COM — Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Musi Rawas siagakan Empat (4) Titik Poskotis diwilayah Kabupaten Musi Rawas menghadapi arus mudik maupun arus balik pemudik yang melalui Bumi Lan Serasan Sekantenan.

Kemudian bersama Polres Mura menyiapkan sejumlah jalur alternatif ruas jalan memecahkan kepadatan arus lalulintas.

Kadishub Mura Drs Adi Winata, menjelaskan walaupun secara resmi belumlah ada pembahasan terhadap kesiapan tugas menangani arus mudik lebaran tahun 2019. Namun, pengaturan arus mudik hampir tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Rutinitas persiapan arus mudik dan arus balik kemungkinan hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Kita bersama-sana dengan Polres Mura, dinas kesehatan dan pol PP serta istansi lain adakan poskotis. Kalau dulu itu, ada empat titik poskotis, Muara Beliti, Yugumulyo, Muara Kelingi dan STL Ulu Terawas,”terangnya.

Adi Winata melanjutkan selain menyiapkan poskotis, pihaknya juga, menyiapkan teknis pengaturan lalulintas kendaraan mudik lebaran.

“Pemberlakuan penganturan lalulintas H-10. Kita bersama Satlantas Polres Mura akan menyiapkan jalur alternatif dengan memecahkan kepadatan arus mudik yang terjadi di Kota Lubuklinggau. Alternatip pertama itu melalui ruas jalan F Trikoyo, Kecamatan Tugumulyo menuju ke Simpang Semambang. Melihat kondisi, kemungkinan ruas jalan Lubuk Tua Kecamatan Muara Kelingi digunakan juga. Pengaturan lalulintas, kedaraan truck batu bara truk besar, distop kecuali logistik menunggu instruksi,”bebernya.

Sementara untuk pemudik , yang butuh istirahat, akan disiapkan beberapa res area terutama poskotis dan dijalur padat arus mudik.(ADV)

Pos terkait