Disinyalir Bantuan BLT Desa Sumber Karya Kecamatan Terawas di Tilap

  • Whatsapp

LINGGAU UPDATE — HAMPIR seratus juta alokasi penyaluran BLT-DD tahun anggaran 2020, di Desa Sumber Karya, Kec. STL ULU Terawas, Kabupaten Musirawas (Mura) disinyalir ditilap.***

Informasi dihimpun, dari sumber tepercaya kepada Media LinggauUpdate.com mengatakan, bahwa BLT-DD di Desa Sumber Karya, tahun 2020 triwulan 1 bulan April, Mei dan Juni, hanya disalurkan ke Masyarakat oleh PJ Kades, Zaini, dengan total sekiar Rp.600 ribu. Pasalnya, bantuan BLT bulan Mei, tidak ada kejelasan dari PJ Kades.

“Saya, curiga tidak disalurkanya BLT bulan Mei. Dana, itu digunakan keperluan pribadi PJ Kades,” Sambungnya, pembagian BLT-DD untuk penyaluran dibulan Agustus, September dan Oktober, sampai Desember 2020 ke Masing-masing penerima diberi sejumlah Rp.300 ribu.

“Mestinya, nilai Rp.300 ribu untuk Perbulan,” Katanya, semua dibagikan oleh, Zaini, (PJ Kades) dari Sekcam Terawas.
Atas kejadian ini, mewakili Warga di Desa ini meminta Penegak hukum melakukan penyidikan kepada Oknum meraup uang BLT milik warga tidak mampu, ‘Miskin’. Diketahui, penyaluran BLT di Desa-nya hanya tiga kali pembagian dan selebihnya tidak ada.

Sementara, terkait persoalan tersebut Sekcam Terawas, Zaini, juga PJ Kades waktu itu di Wawancarai melalui selulernya tersambung dinomor.082180787××× berulang kali dihubungi tidak diangkat, dan dikirim pesan WhatsApp sampai berita dilansir juga tidak ada jawaban.
Senin (24/5/2021), Disampaikan Inspektur Inspektorat Musirawas (Mura), Alexsander Akbar, belum bisa memberikan keterangan dirinya masih diluar kota.

“Sepulang, dari Palembang. Akan, saya monitor,” ucap Inspektur. (Toding Sugara)

Pos terkait