Dua Desa di Kecamatan Selangit Salurkan BLT-DD Tahap II

  • Whatsapp

LINGGAUUPDATE.COM — Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II kembali di salurkan di dua Desa yaitu Desa Taba Renah dan Desa Taba Tengah, Kecamatan Selangit, Kabupaten Musirawas, Propinsi Sumatra Selatan. Senin (20/7/2020).

Untuk desa Taba Renah jumlah penerima BLT-DD sebanyak 125 KK, sementara untuk Desa Taba Tengah jumlah penerima BLT-DD sebanyak 176 KK.

Sekretaris Camat (Sekcam) Selangit, Edwin, mengatakan penyaluran BLT-DD ini sudah masuk ke tahap dua, Setelah tahap ini untuk desa Taba Renah dan taba Tengah tinggal ada satu tahap lagi untuk pembagian BLT-DD, sesuai dengan anjuran pemerintah pembagian BLT-DD di lakukan tiga tahap.

“Alhamdulillah, pembagian BLT-DD di dua desa hari ini berjalan dengan lancar walaupun harus antri dibawah teriknya matahari” katanya

Menurut Pjs Kepala Desa Taba Renah, Ahmad Iskani, mengatakan dalam kegiatan pembagian BLT-DD ini pihaknya tak lupa untuk selalu memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat yang mendapatkan BLT-DD untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum ataupun sesudah menerima bantuan.

“Hal ini kita lakukan guna mencegah penularan virus Covid-19, walaupun Kabupaten Mura bukan zona merah tetapi kita harus tetap waspada”, ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Pjs Kepala Desa Taba Tengah, Efranto Wijaya, yang mengatakan selain memberi himbauan, kegiatan pembagian bantuan ini pun disaksikan langsung oleh aparat setempat, baik itu pihak dari Kecamatan maupun dari Babinsa dan juga Babhinkamtibmas.

” Acara pembagian BLT DD tahap dua ini juga disaksikan oleh perangkat desa dan Bhabinkamtibmas, ini juga bentuk transparasi kita,” katanya

Efranto menambahkan, transparansi yang kita maksudkan bahwa tidak ada yang kita tutup-tutupi, baik itu nominal besaran uang yang dibagikan maupun nama-nama penerima bantuan. ini merupakan suatu hal yang wajib dilakukan, aga keterbukaan dan transparansi bisa disaksikan oleh masyarakat.

Sementara itu, salah seorang penerima BLT-DD, Usman, warga dusun I Desa Taba Renah, mengucapkan terima kasih kepada pihak Pemerintah Desa, yang telah memberikan bantuan ini kepada dirinya.

“Terima kasih kepada pemerintah desa beserta perangkatnya, dengan adanya bantuan seperti ini kami masyarakat kecil seperti ini merasa sangat terbantu”, ucapnya. (Syarif).

Pos terkait