Endang Kusmadi Terpilih Memimpin Di Konferensi PWI Lubuklinggau

  • Whatsapp

#Kasi Intel Kejari Lubuklinggau Hadiri Konferensi PWI

LUBUKLINGGAU -Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) lubuklinggau menggelar Konferensi diruang meeting room lantai 3 Hotel Cozy Style Lubuklinggau, Senin (9/9).

Dalam Acara itu dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar,Kasi Intel Kejari Lubuklinggau Soemarlin H Ritonga, Perwakilan Polres Lubuklinggau,Perwakilan KODIM 0406 MLM,Kepala Dinas Kominfo Lubuklinggau maupun Musi Rawas.

Konferensi PWI Lubuklinggau membuat Endang Kusmadi terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lubuklinggau periode 2019-2022. Ia menyingkirkan rivalnya yakni Budi Santoso (GM Harian Silampari).   

Endang Kusmadi unggul dengan tujuh suara, sedangkan rivalnya mendapatkan dua suara. Pemilihan berlangsung demokrasi lewat voting atau pemilihan langsung dan berjalan tertib. 

“Saya dikasih amanah oleh teman-teman yang alhamdulillah juga ternyata tanpa lobi-lobi,” kata Endang Kusmadi yang juga merupakan GM Linggau Pos Online.

Selaku Ketua PWI Lubuklinggau yang baru, ia akan merangkul kembali wartawan agar organisasi yang dipimpinnya aktif. Bahkan ia berencana untuk melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang pelaksanaannya di Lubuklinggau.

“PWI Lubuklinggau sudah cukup lama vacum. Ini juga menjadi tantangan sendiri bagi saya,” timpalnya. 

Sementara itu Ketua PWI Sumsel, Firdaus Komar mengatakan siapapun yang dipilih itu yang disupport pihaknya. “Itu yang kita dukung, yang memang memahami tujuan visi, misi PWI secara keseluruhan,” ujarnya. 

Lebih lanjut, konferensi PWI Lubuklinggau sudah direncanakan dan memang merupakan perintah konstitusi bahwa disetiap kabupaten/ kota memang ada PWI. Dan di Lubuklinggau agendanya tidak hanya melaksanakan pemilihan, membahas pula program apa yang akan dilaksanakan PWI Lubuklinggau.

“Membahas tentang program apa yang akan dilaksanakan oleh PWI kota Lubuklinggau terkait dengan peningkatan kualitas dari wartawan ygan anggoita PWI,” bebernya.

Selain itu, juga untuk membahas bagiamana meningkatkan komunikasi, sinergi dan kerjasama dengan pihak-pihak luar (stakhlder), terutama untuk memajukan media atau industri media dikota Lubuklinggau.

“Jadi peran PWI itu memang diharapkan bisa memberikan kontribusi terutama untuk pembangunan kota Lubuklinggau,” pungkasnya.(rls)

Pos terkait