Genangan Air Hujan di Badan Jalan Jendral Sudirman

  • Whatsapp

LINGGAUUPDATE.COM — Derasnya curah hujan membuat genangan air hampir di sepanjang Jalan Jendral Sudirman, yang berlokasi Dusun I, Desa F Trikoyo, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatra Selatan. Kamis (9/7/2020).

Pantauan Media ini, tampak terlihat kondisi jalan tersebut tidak datar dan bergelombang sehingga membuat saluran irigasi yang berada di depan kios pedagang tidak mampu menampung air saat hujan deras turun.

Selain itu, tampak terlihat banyaknya sampah yang menjadi salah satu faktor aliran air di irigasi menjadi penyebab seringnya terjadi banjir, genangan air tersebut sekira 30-40 cm, hal ini lah yang membuat pengendara menjadi sulit dalam melintasi jalan tersebut.

Salah seorang pedagang Bubur, Sriyani, menjelaskan bahwa sering terjadi banjir di area ruko tempat dia berdagang apabila turun hujan, bahkan kalu hujan nya deras dan dalam jangka waktu yang lama, kiosnya menjadi banjir dan kotor karena genangan air hujan beserta sampah dari irigasi masuk ke dalam kiosnya.

Pedagang lainnya, yang berprofesi sebagai pedagang Bakso dan juga sebagai anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) F Trikoyo menuturkan, beberapa bulan lalu, pihak desa sudah merencanakan untuk menanggulangi banjir tersebut, namun terkendala akibat pandemi Covid-19.

“beberapa bulan yang lalu kami sudah merencanakan pemasangan pipa untuk mengalirkan air ini ke irigasi diseberang sana, namun sampai sekarang belum bisa terlaksana akibat wabah corona”, kata pedagang bakso yang sekaligus anggota BPD, yang namanya tidak mau di sebutkan.

Lanjut, dirinya pun berharap, semoga permasalahan banjir ini dapat segera teratasi oleh pemerintah, sehingga ketika hujan turun tidak terjadi lagi genangan air di jalanan yang dapat menghambat para pengguna jalan dan juga tidak merugikan para pedagang yang lain, akibat air hujan masuk ke tempat kios-kios dagang mereka. (Syarif)

Pos terkait