Generasi Milenial “Generasi Anti Korupsi”

  • Whatsapp

LINGGAUUPDATE.COM — Masih dalam memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia tahun 2019, Kejaksaan Negeri ( Kejari) Lubuklinggau menggelar Lomba Pidato Anti Korupsi dihalaman Kantor Kejari Lubuklinggau .Kamis (12/12)

Lomba Pidato Anti Korupsi dengan Tema Generasi Milenial “Gerakan Anti Korupsi” ini diikuti Puluhan siswa-siswi SMA/K yang ada di Kabupaten Musi Rawas, Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), dengan Dewan Juri yakni Kajari Lubuklinggau, Hj Zairida SH, M.Hum dan Kepala Pengadilan Negeri (PN) Lubuklinggau Mimi Haryani SH .

Kajari Lubuklinggau Hj Zairida SH,M.Hum melalui Kasi Inteligen Soemarlin Holomoan Ritonga SH,MH mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memperingati Hari Anti Korupsi Internasional atau Sedunia Tahun 2019 dengan Tema Kita Selamatkan Indonesia dan STOP KORUPSI untuk Indonesia Maju.


“Melalui lomba pidato anti korupsi dapat men-sosialisasikan bahaya korupsi sejak dini dan diharapkan siswa-siswi akan lebih paham dan bisa menjauhi tindak pidana korupsi”,katanya.

Kasi Inteligen Soemarlin Holomoan Ritonga SH,MH menambahkan bahwa pihaknya memliki cara tersendiri untuk mencegah terjadinya Tindak Pidana Korupsi di Kabupaten Musi Rawas, Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), salah satunya melalui kegiatan Lomba Pidato Anti Korupsi.


“Penyuluhan Hukum Jaksa Masuk Sekolah dan Jaksa Masuk Pasar digelar setiap bulannya dan Lomba pidato anti korupsi dengan tema generasi milenial generasi anti korupsi merupakan cara tersendiri Kejari Lubuklinggau untuk memberikan pemahaman tindak pidana korupsi kepada kaum milenial”,tutupnya

Adapun yang menjadi juara dalam lomba pidato anti korupsi :

Juara
1.DIVA SALSABINA MAN 1 LLG
2.YERI HERLIZA SMA TERAWAS
3.RAHMAH ARAFAH SMA 2 LLG

Harapan
1.EKA SUSANTI SMK RAWAS ULU
2.M NICO SYAPUTRA SMA 1 LLG
3.SRI HAYATUN MAN 1 LLG

PESERTA KOMUNIKATIF :

1.JEFRI AGUSTIN MAN 1 LLG
2.DIANA ALDA SMK RAWAS ULU
3.LIA OKTALISA SMA YADIKA

(pgt)

Pos terkait