Hakim Vonis Teruna 2 Bulan Penjara

  • Whatsapp

LINGGAUUPDATE.COM —Teruna , Terdakwa penganiayaan Kades Petunang Kecamatan Tua Negeri Kabupaten Musi Rawas, dijatuhkan vonis dua bulan penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Lubuklinggau, Selasa (3/12/2019).

Vonis tersebut lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Supriansyah yang menuntut 9 bulan penjara.

Terdakwa Teruna dinyatakan bersalah karena memukul Irma Sandra, Perbuatan terdakwa melanggar pidana Pasal 351 KUHPidana. Nota putusan tersebut dibacakan majelis hakim yang diketuai Indra Lesmana didampingi Hendri Agustian dan Tatap Situngkir.

Diketahui kejadian penganiayaan tersebut terjadi pada Minggu (16/6/2019) di jembatan Sungai Petunang Dusun III Desa Petunang Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musi Rawas yang diduga dilakukan oleh terdakwa Teruna.

Awalnya terdakwa mengirim pesan sms kepada korban, dikarenakan korban tidak mengenal nomor telepon itu, lalu korban menghubungi langsung.

Kemudian terjadilah cekcok mulut, lalu keduanya berjanji untuk bertemu, saat itu korban lebih awal datang dilokasi dan tidak lama kemudian datang terdakwa.

Terdakwa kemudia datang menuju korban sambil menggeser senjata tajam dan terdakwa langsung menunjuk korban. Korban kemudian mendekati terdakwa. Lalu dilerai oleh saksi.

Terdakwa kemudian mencoba memukul korban dengan menggunakan tangan Kearah kepala, namun korban berhasil menghindar dan hanya mengenai tangannya saja.

Dan warga yang melihat langsung melerai dan meninggalkan lokasi, akibat kejadian itu korban melaporkan kejadian itu ke Mapolsek.(LK)

Pos terkait