HMI Cabang Lubuklinggau Kecam Atas Kekerasan Mahasiwa Di Mataram

  • Whatsapp

LUBUKLINGGAU | LINGGAUUPDATE.COM —Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Lubuklinggau mengecam atas tindakan kekerasan Aparat kepolisian terhadap anak bangsa yang tergabung di HMI Cabang Mataram,Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sekretaris Umum HMI Cabang Lubuklinggau,Armansyah mengatakan kami dari HMI cabang Lubuklinggau mengutuk tindakan mereka yang tidak berperikemanusiaan.

“Aparat kepolisian itu petugas Negara yang diberikan tanggung jawab untuk mengayomi dan melindungi masyarakat termasuk mahasiswa”,katanya.(10/05).

Arman menambahkan bahwa Tindakan membabi buta aparat terhadap mahasiswa yang juga merupakan kader HMI merupakan tindakan pelacuran terhadap demokrasi.

“Tindakan aparat yang membabi buta kepada mahasiswa merupakan pelacuran demokrasi,bahkan bisa dikatakan mereka ini anti demokrasi”,Tambahnya.

Arman menyatakan,HMI Lubuklinggau meminta kepada Kapolri untuk mencopot Kapolda NTB beserta Kapolres Mataram,karena telah lalai menjalankan tugasnya sebagai pimpinan instituai polri didaerah.

“Maka dari itu himpunan mahasiswa menegaskan bahwa kapolri harus mencopot kapolda ntb dan kapolres mataram karena telah lalai menjalankan tugasnya sebagai pimpinan institusi polri di daerah”,tegasnya.

HMI Cabang Lubuklinggau ,Dalam waktu dekat ini akan mengadakan aksi solidaritas didepan Mapolres Lubuklinggau untuk mensuarakan penderitaan saudara-saudara kami di NTB.

“Kami juga meminta tindak kekerasan terhadap mahasiswa khusus nya kader hmi tidak perna terjadi di bumi silampari ini”,cetusnya.

(rls)

Pos terkait