HMI Lubuklinggau Minta Pungutan Liar Penerimaan Siswa Baru Diterawas Diproses

  • Whatsapp

MUSI RAWAS | LINGGAUUPDATE.COM —Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Lubuklinggau sangat menyayangkan adanya pungutan  terhadap proses penerimaan siswa baru SMA Negeri Terawas ,Kabupaten Musi Rawas,Senin (27/05).

Sama sama kita ketahui bahwa dalam Undang- Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional dan Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan No 44 Tahun 2012 Tentang Pungutan Dan Sumbangan Biaya Pendidikan Pada Satuan Dasar.

Maka dari peraturan di atas himpunan mahasiswa melalui Hengki Aryandi (DEP. PAO) meminta kepala sekolah agar segera melakukan klarifikasi atas dugaan pungutan biaya tersebut dan pihak LPPKS serta dinas pendidikan mura harus menindak lanjuti permasalahan tersebut.

Adanya praktek pemungutan uang yang dilakukan pihak sekolah membuat masyarakat mengeluhkan hal tersebut karena mereka tidak punya uang untuk menyekolahkan anaknya.

Jika hal ini tidak di tindak lanjuti maka Himpunan mahasiswa islam cabang Lubuklinggau akan melaporkan permasalahan ini kepada pihak yang berwenang karena ini telah mencederai proses dan tujuan dari dunia pendidikan sesuai dari amanat undang undang”, kata Arman selaku pengurus HMI.

(Aqil)

Pos terkait