Honor Anggota Paskibraka Musirawas “Disunat”

  • Whatsapp

MUSI RAWAS | LINGGAUUPDATE.COM —Pembayaran honorium anggota Paskibraka atau Pasukan Pengibar Bendera Pusaka, Kabupaten Musirawas. “Disunat” Alias diduga ada Pemotongan, yang dilakukan oleh Oknum Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Musirawas, Senin (9/9/2019).

Informasi dihimpun, dari sumber tepercaya mengatakan. Pemotongan honor terhadap seluruh Peserta anggota Paskibraka sebanyak 70 orang, dengan besaran potangan sekitar Rp 360 ribu, itu dipergunakan untuk pembuatan Paspor yang dibebankan kepada anggota Paskibraka, sebab Bulan ini diatas tanggal 20 September 2019, seluruh Anggota Paskibraka Musirawas akan diberangkatkan ke Singapura, dalam rangka Karya wisata.

“Karna ada Tour ke Singapur, setiap Honor Paskib dari Rp 700 ribu, dipotong sekitar Rp 360 ribu, untuk Pembuatan Paspor,” ujar sumber yang namanya tidak mau disebutkan.

Sebagaimana diketahui, bedasarkan data Rencana Umum Pengadaan (RUP) pada LPSE Musirawas, bahwa Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Musirawas ditahun 2019, telah mengalokasikan dana sebesar Rp 494 juta, untuk Belanja jasa event organizer (Jasa Biro Perjalanan Wisata) yang bersumber dari Anggaran Belanja Tambahan (ABT) pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah atau APBD Tahun anggaran 2019.

Sebelumnya dijelaskan Kasi Kepemudaan Dispora Musirawas, Habibullah, yang juga selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dalam Kegiatan tersebut mengatakan. Secara kasat mata kegiatan ini setiap tahun dilaksanakan sesuai mekanisme, dan sesuai SK (Surat Keputusan) untuk dana honorium yang diterima anggota Paskib terhitung selama 14 hari x Rp 50 ribu, dengan total honor sekitar Rp 700 ribu.

“Untuk global dana anggaran Kegiatan Paskibraka, kalian tidak perlu tahu,” ungkap Habibullah. (Darmawi)

Pos terkait