Ini Sosok PLH Desa Air Apo

  • Whatsapp

LINGGAUUPDATE.COM  – Dengan berakhirnya masa jabatan Lusi Suryadi selaku Kepala Desa Air Apo Kecamatan Binduriang Kabupaten Rejang Lebong Bengkulu ,29 Agustus 2019 maka dengan itu jabatan Pelaksana Tugas Harian (PLH) Desa Air Apo di jabat oleh Amrun Sidi .

Dengan direkomendasikanya Amrun Sidi ini yang ditunjuk langsung dari pihak Kecamatan melalalui rekomendasi pihak kabupaten Rejang Lebong .

Perlu di ketahui sebelumnya pihak Badan Pembangunan Desa (BPD) Desa Air Apo bersama pihak perangkat desa setempat yang telah mengajukan permohonan rekomendasi ke Pihak Kecamatan Binduriang bahwa jabatan Kepala Desa Air Apo akan segera berakhir pada 29 Agustus 2019 yang lalu.

Maka dari itu pihak BPD Desa Air Apo dan pihak Pemerintah Desa Air Apo mengajukan nama Amrun Sindi yang saat ini selaku Pegawi Negri Sipil (PNS) diruang lingkup Pemerintah Kecamatan Binduriang guna menjabat Pejabat Sementara (PJS) Desa Air Apo .

Camat Binduriang Eli Yenti SH saat di hubungi media ini Jumat 6 September 2019 membenarkan pihak Pemerintah Desa Air Apo melalui pihak BPD Desa Air Apo sudah mengajukan nama Amrun Sidi guna mengisi kekosongan jabatan di Desa Air Apo.

“ya memang benar pihak Desa Air Apo melalui BPD bersama pihak perangkat desa mengajukan nama Amrun Sidi .

Setelah itu ,”Kita selaku pihak kecamatan sudah menerima rekomendasi tersebut guna di ajukan ke pihak Pemerinatah Kabupaten Rejang Lebong ,”kata Eli Yenti.

“Guna mengisi kekosongan jabatan tersebut kita menugaskan PNS kita dari Kantor Camat Binduriang yakni Amrun Sidi untuk menjabat PJS Desa Air Apo sembari saat ini kita masih menunggu SK PJS dari pihak Kabupaten Rejang Lebong,”ujar Camat Binduriang.

Saat ini ,Amrun Sidi baru di tugaskan sebagai PLH Desa Air Apo sembari menunggu SKnya dari Pihak Kabupaten Rejang Lebong ,”jelasnya.

Dijelaskan Camat Binduriang dengan di tujuknya PLH itu guna mengisi kekosongan jabatan Kepala Desa Air Apo yang masa jabatanya sudah berakhir .

Camat Binduriang berharap kepada pejabat sementara atau PLH ini guna menjalani roda pemerintahan yang ada di Desa Air Apo dengan harapan PLH ini bekerja melayanai masayarakat dengan setulus hati dan sesuai aturan yang berlaku .

Perlu diketahui Amrun Sidi ini merupakan putra asli Desa Air Apo dengan kelahiran 22 April 1967 di Desa Air Apo Kecamatan Binduriang dan saat ini menetap dan tinggal di Desa Taba Padang Kecamatan Binduriang.

Putra asli kelahiran Desa Air Apo ini mulai meniti karir di Pemerintahan Desa Taba Padang selaku Seketaris Desa (Sekdes) 1998 dan diangkat PNS 1 Januari 2007 dan langsung bekerja di Kantor Camat Binduriang sebagai Staf Pelayanan Umum dan saat ini menjabat di Kasi P3U (Pembangunan Perekonomian Perumahan Umum) di Kecamatan Binduriang.

Guna memajukan roda Pemerintahan Di Desa Air Apo dengan jabatan PLH ini sembari menunggu SK dari Pihak Kabupaten Rejang Lebong dirinya akan mempungsikan para kepala dusun ,perangkat yang ada seperi BPD ,Kadus ,BMA dan perangkat yang lain sesuai tupoksi masing masing dan pemerintahan yang bersih berkualitas dan bekerja keras bersama tim guna memajukan desa Kedepanya ,”pungkasnya.(MR Gondrong).

Pos terkait