Inspekorat Musi Rawas Terapkan Probity Audit

  • Whatsapp

MUSI RAWAS | LINGGAUUPDATE.COM —UNTUK mengatasi, ketidak optimalan dan meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam lingkup Pengadaan Barang/Jasa (PBJ). Inspektorat Kabupaten Musi Rawas, terapkan Probity Audit. Hal ini disampaikan oleh Inspektur Inspektorat Mura, Alexsander Akbar, Kamis (23/1).

Saat ini,peran Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) di Inspektorat Musi Rawas, terkait rencana aksi kosuga Lembaga Anti Rasua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam mencegah terjadinya “Penyimpangan” atas Pelaksanaan PBJ. Inspektorat Musi Rawas semakin efektip terapkan Probity Audit, dengan tujuan mampu mendekteksi kecurangan khusus
garis besar pekerjaan Kontruksi.

“APIP, semangkin efektip, untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat (Publik) melalui Probity Audit”, ujar Inspektur.

Sesuai ketentuan, untuk Paket pekerjaan yang di Probity Audit itu dilakukan, sejak selesainya perencanaan PBJ dan proses PBJ sedang berlangsung agar kualitas pekerjaan terdektesi dan hasilnya dilaksanakan sesuai spesifkasi agar terhindar dari persolaan yang tidak di inginkan, dan hasil Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) nya ditindaklajuti serta di Apload pada Monioring Center For Inventip atau MCF.

Ditahun, sebelumnya.” Dinas PU Bina Marga Mura, sudah mengikuti program ini dan sebanyak lima (5) paket jalan di Probity Audit”. Sedangkan untuk tahun 2020, ternyata. “Dinas PUCKTR, juga akan mengusulkan beberapa paket untuk dilakukan Probity Audit”, ujar Alexsander Akbar.

Pos terkait