Jaksa Periksa “Empat” Pejabat Dinas Koperasi Mura

  • Whatsapp

LINGGAU UPDATE — TERKAIT dugaan korupsi pengadaan masker senilai Rp.3 milyar, Tim Penyidik Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Lubuk Linggau melakukan pemeriksaan kepada Empat Pejabat di Dinas Koperasi (Diskop) UKM, Kabupaten Musi Rawas (Mura).


Pemeriksaan, empat oknum tersebut guna dimintai keterangan dalam pengelolaan pengadaan masker senilai tiga milyar yang dibiayai oleh dana anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) tahun anggaran 2020. Adapun, nama-nama pejabat itu diantaranya Kepala Dikop dan UKM Musi Rawas, yaitu Yamin Fabli, selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) juga merangkap sebagai Pengguna Anggaran (PA).

Serta, Iszanul, selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) pengadaan masker, bersama Grego Rius Wardono, beserta Sekretaris Dinas Koperasi Musi Rawas juga turut diperiksa Penyidik Kejaksaan. Agenda, pemeriksaan untuk dimintai keterangan atas pengadaan tersebut. Hal ini, disampaikan oleh Oknum Penyidik Kejaksaan Negeri Lubuk Linggau, Selasa (23/3).

“Status, perkara limpahan dari Intel. Ujarnya, ditinggkatkan ke LID Pidsus,” ucapnya.

Informasi dihimpun, atas pengumpulan bahan dan keterangan dari berbagai sumber, bahwa dalam pengungkapan pengadaan masker senilai Rp.3 milyar, untuk sementara ini angka estimasi hasil penelusuran penyidik Kejaksaan menemukan ada kemahalan harga pada pengadaan dasar untuk pembuatan masker, mencapai sekitar sembilan ratus juta.
“Nominal, hasil penyidikan untuk sementara terdapat Mark up, dengan Estimasi angka sekitar  ratusan juta”. (Toding Sugara)

Pos terkait