Jaksa Pidsus Dalami Kasus “Pungli” Disdik Mura

  • Whatsapp

MUSI RAWAS | LINGGAUUPDATE.COM —TIM Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Lubuklinggau, melalui Tindak Pidana Khusus (Pidsus). Saat ini bekerja keras dalam mengungkap kasus Pungutan penguatan Kepala Sekolah pada Dinas Pendidikan, Kabupaten Musirawas, Jumat (18/7/2019).

Pasalnya, hari ini tim Penyidik Pidsus telah melakukan pemeriksaan yang ke Tiga kalinya kepada Riva’i selaku Kabid Guru Tenaga Kerja (GTK) Disdik Musirawas. Pemeriksaan itu sendiri guna mengungkap siapa saja pihak – pihak yang terlibat dalam pemungutan kepada 282 peserta Calon Kepala Sekolah dengan total dana sekitar Rp 800 juta, pada Kegiatan Bimtek Penguatan Kepala Sekolah tahun anggaran 2019.

Kasi Pidsus, M. Ikbal, sewaktu dibincangi mengatakan. Tim nya dalam waktu dekat ini, juga akan memanggil Kepala Disdik Musirawas, Irwan Effendi, untuk dilakukan pemeriksaan.

“Tidak lama lagi, Tim nya akan Periksa Kadisdik Musirawas,” tandasnya.

Sebelumnya, terkait persoalan tersebut pihak Kejaksaan Negeri Kota Lubuklinggau, telah melakukan pemeriksaan sekitar 10 orang, mulai dari Kepala Sekolah, hingga Kabid GTK Disdik Musirawas, dan Kepala Dinas Pendidikan Musirawas serta Kepala BPKAD musi Rawas Zulkifli Idris.

Sedangan, untuk pihak LPKKS atau Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah yang beralamat di Kota Solo, selaku pihak Rekanan pemberi materi sertifikasi dalam kegiatan Bimtek Penguatan Kepala Sekolah, berulang kali dilayangkan surat Kalrifikasi oleh Tim Penyidik Pidsus Kejaksaan Negeri Lubuklingga, tanpa kejelasan tidak pernah hadir atau Mangkir. (Tim)

Pos terkait